Gandeng PMI Sulut, Paroki ST Mikael Gelar Event Kemanusiaan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Gandeng PMI Sulut, Paroki ST Mikael Gelar Event Kemanusiaan

editor: rolly_sondakh
Selasa, 11 Februari 2020

Foto bersama PMI Sulut dan TIM Panitia Pengobatan Gratis Paroki Santo Mikael Perkamil. (File Komentar ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Pengobatan gratis dalam rangka Harin Orang Sakit (HOS) Sedunia ke 28 yang digelar Umat Katolik Paroki Santo Mikael Perkamil Kota Manado Selasa (11/02/2020) sukses dilaksanakan. Even bertajuk kemanusiaan itu bertujuan untuk lebih mengenalkan manfaat dari donor darah dan mengajak masyarakat untuk mau bersama-sama memberikan kontribusi positif bagi orang sakit.

"Kegiatan ini sangat menjunjung tinggi nilai kemanusiaan, jangan takut mendonorkan darah. Mari kita jadikan donor darah sebagai gaya hidup," kata Ketua Tim Giat Donor Darah PMI Sulut Annie Dondokambey SH,MH Selasa (11/02/2020).

Dondokambey menambahkan, meski baru pertama kali, tapi antusias umat Katolik perlu diapresiasi. "Saya apresiasi umat Katolik disini yang sudah mau menggelar kegiatan donor darah, meskipun baru pertama tapi sangat terasa manfaatnya bagi saudara kita yang memerlukan darah," terang Dondokambey.

Ia sendiri mengaku kalau saat ini PMI Sulut memerlukan sedikitnya 3000 kantong darah.

"Stok darah kita saat ini belum memadai, maka dari itu kegiatan seperti ini sangat membantu menambah stok darah sekitar 3000 kantong," beber Dondokambey.

Disisi lain, Ketua Panitia Pelaksana Jhony Rondonuwu menyampaikan terima kasih kepada PMI Sulut yang sudah ikut menunjang kegiata tersebut.

"Terima kasih kepada PMI, dan juga dinas kesehatan dan perwakilan dari rumah sakit mata yang sudah membantu mensukseskan acara pengobatan gratis ini," tandas Rondonuwu diiyakan Pastor Berce Rorimpandey.

Diketahui kegiatan pengobatan gratis itu berupa, donor darah, pemeriksaan kesehatan umum, dan pemeriksaan mata dilakukan langsung oleh sejumlah dokter ahli yang terundang pada kesempatan itu.

(jow)