Dukungan Bakal Calon Perseorangan Sementara Diverifikasi -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dukungan Bakal Calon Perseorangan Sementara Diverifikasi

editor: nox_nino
Rabu, 19 Februari 2020

Komisioner KPU Tomohon, Robby Golioth


Tomohon, KOMENTAR.ID

Komisioner Komisi Pemiliham Umum (KPU) Tomohon, Robby Golioth menjelaskan, tahapan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tomohon sudah memasuki jadwal Pemasukan Dokumen Dukungan Bakal Calon Perseorangan.

"Tahapan ini akan dimulai sejak tanggal 19-22 Februari dari pukul 08.00 - 16.00, dan  23 Februari sejak pukul 08.00-24.00," tegas Golioth, Rabu (19/02).

Dia menuturkan , KPU hanya menerima dokumen dukungan perseorangan sesuai dengan jadwal yang ada. Apabila melewati waktu yang   ditentukan, maka KPU tidak dapat menerima dokumen tersebut. Saat Bakal Pasangan Calon memasukkan dokumen kpu akan memeriksa 3 (tiga) jenis formulir, yakni Formulir B1-KWK,  Formulir B1 1-KWK dan Formulir B.2-KWK.

"Apabila ketiga formulir ini memenuhi syarat saat pengecekan dan memenuhi dukungan minimum 7097,  serta tersebar di minimal 3 kecamatan, maka KPU akan membuat tanda terima dokumen yang nanti akan digunakan saat melakukan verifikasi administrasi,dan verifikasi faktual," urainya sembari menjelaskan semua pendukung akan disensus di datangi dor to dor.