Dorong Target Pendapatan Pajak, Komisi II Hearing 22 Pengusaha Kuliner -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dorong Target Pendapatan Pajak, Komisi II Hearing 22 Pengusaha Kuliner

editor: rolly_sondakh
Senin, 10 Februari 2020

Hearing Komisi II DPRD Manado dan Pengusaha Kuliner. (File Rolly Sondakh)

Manado.KOMENTAR.ID

Komisi II DPRD Kota Manado Senin (10/02/2020) menggelar Hearing bersama 22 Pengusaha Kuliner dalam rangka memaksimalkan target pendapatan pajak. Hearing dipimpin Wakil Ketua Komisi Hengky Kawalo didampingi anggota komisi Reynold Wuisan, Revanni Parasan, Syarifudin Saafa, Conny Rares, Iwan Marlian dan Jimmy Gosal, serta Kepala Bidang Persidangan Dispenda Manado dan Sekretaris Dispar Manado.

Pada kesempatan itu, Hengky Kawalo meminta agar para pengusaha transparan soal penarikan pajak daerah sesuai dengan aturan. "Kami minta pemaparan yang transparan dari para pengusaha, agar supaya target pajak daerah kita benar0benar berjalan sesuai dengan peraturan daerah, karena beda PPN dan Perda," kata Kawalo.

Disisi lain, Syarifudin Saaf memberikan apresiasi kepada pemerintah kota melalui instansi terkait yang sampai saat ini proaktif dalam mendukung program di bidang kepariwisataan. "Tentu ada apresiasi bagi pemkot sendiri, yang sudah maksimal melakukan pengawasan terkait pajak. Dan sebagai penyelenggara kami akan menindaklanjuti dengan uji petik atau turun lapangan," ujar Saafa.

Diketahui, usai lakukan hearing, komisi akan langsung turun lapangan ke sejumlah usaha kuliner bersama dengan Dispenda dan Dinas Pariwisata Manado. 

(jow)