Dibanderol Rp 5 Miliar, Manado Fiesta 2020 Digelar 1-11 Juli -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dibanderol Rp 5 Miliar, Manado Fiesta 2020 Digelar 1-11 Juli

editor: komentar.id
Kamis, 13 Februari 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat seremoni pembukaan Manado Fiesta 2019. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali mempersembahkan 100 National Calendar of Events 2020. 

Salah satunya Manado Fiesta di Kota Manado yang sedianya dihelat tanggal 1-11 Juli nanti. 

“Tahun ini Manado Fiesta untuk keempat kalinya dilaksanakan. Persiapan demi persiapan terus dimatangkan, termasuk menjalin koordinasi dengan kementerian,” ujar Kadis Pariwisata Kota Manado, Lenda Pelealu, via WhatsApp, Kamis (13/02-2020).

Bersama Walikota Manado, Lenda mengaku telah mengoordinasikan pelaksanaan Manado Fiesta 2020 ke Kemenparekraf di Jakarta, Rabu (12/02-2020) kemarin.

Walikota Vicky Lumentut berdiskusi dengan Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Kemenparekraf Dadang Ratman. Kadispar Lenda Pelealu turut mendampingi (kanan). (Istimewa/*)

Di Kantor Kemenparekraf RI, delegasi dari Manado diterima Deputi Bidang Pemasaran Nia Niscaya SH MBA dan Staf Ahli Bidang Pengembangan Usaha Dadang Rizki Ratman.

“Dalam koordinasi itu juga dibahas program-program pariwisata yang bisa disinergikan dengan Manado sebagai kota prioritas pengembangan pariwisata,” ujar Lenda.

Selain telah menentukan tanggal pelaksanaan, Lenda juga memastikan anggran yang akan digunakan untuk suksesnya Manado Fiesta 2020, sebesar Rp 5 miliar.

“Anggarannya sama seperti tahun lalu dan sudah ditata di APBD. Kalau soal konsep Manado Fiesta tahun ini, masih akan dibahas lebih lanjut di Manado,” tukasnya.

(kid)