Demokrat Beri Sinyal Usung Pasangan “Morito” di Pilkada Manado 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Demokrat Beri Sinyal Usung Pasangan “Morito” di Pilkada Manado 2020

editor: komentar.id
Selasa, 04 Februari 2020

Mor Bastiaan, Kristo Lumentut dan Vicky Lumentut. (Foto-foto: Istimewa/Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Partai Demokrat berhasrat mengusung Mor Dominus Bastiaan sebagai Calon Walikota Manado. Wakil walikota incumbent itu bahkan disebut-sebut telah menjadi harga mati partai bintang mercy dalam kontestasi Pilwako Manado tahun ini.

Partai Demokrat Manado pun mulai memberi sinyal nama Kristo Ivan Lumentut nantinya yang akan mendampingi Mor sebagai calon wakil walikota. 

Spekulasi ini memang belum terkonfirmasi secara resmi. Namun beberapa pengurus dan kader partai mengakui, pasangan “Morito”, kian santer dibicarakan.

“Bila terealisasi, pasangan Morito akan menjadi kandidat ideal dan paripurna di Pilwako Manado. Kita tunggu saja,” seloroh “orang dalam” Demokrat kepada wartawan di Manado, baru-baru ini.

Sebagai kader sejati, Kristo Ivan Lumentut yang akrab disapa Ito, menurutnya akan menurut bila ditugaskan partai untuk mendampingi Mor Bastiaan.

“Ito berpengaruh di kalangan milenial, di luar bapaknya sebagai walikota yah. Pembawaannya ramah dan berkarisma. Sama persis dengan Pak Vicky Lumentut,” celotehnya.

Dimintai tanggapan soal ini, Ketua DPC Demokrat Manado Nortje Henny Van Bone, tersenyum manis. Secara pribadi, dia mengakui Ito cocok untuk mendampingi Mor Bastiaan.

“Secara pribadi memang iya, tapi kami di Demokrat ada mekanismenya. Mulai dari survey elektabilitas dan sebagainya. Kita lihat saja dulu lah perkembangannya ke depan,” ujar Van Bone yang juga Wakil Ketua DPRD Manado, di ruang kerjanya, Selasa (04/02/2020).

Ketua DPC Demokrat Manado, Nortje Henny Van Bone. (File Komentar.ID)

Van Bone mengatakan, sejauh ini partai yang dipimpinnya terus melakukan konsolodasi sekaligus komunikasi politik dengan partai lain. Ini mengingat Demokrat masih mines dua kursi untuk mengusung pasangan calon di Pilwako Manado.

“Semua masih berproses. Siapa calon kita, dengan partai mana kita berkoalisi, semuanya masih berproses. Mungkin bulan Maret semua sudah fix, dan April kita daftarkan calon kita ke KPU,” kunci politisi yang juga pengusaha nasional ini.

(kid)