Camat Ini Nekat Masuk Keluar “Got” Pantau Wilayah Saat Hujan Melanda Bitung -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Camat Ini Nekat Masuk Keluar “Got” Pantau Wilayah Saat Hujan Melanda Bitung

editor: komentar.id
Senin, 03 Februari 2020

Camat Madidir Altin Tumengkol berjalan di dalam got memantau wilayah saat hujan melanda Kota Bitung, Senin (03/02-2020). (Istimewa/FB)

Bitung, KOMENTAR.ID

Kinerja Camat Madidir Altin Tumengkol patut diapresiasi dan diberikan empat jempol. Saat hujan melanda Kota Bitung, Senin (03/02-2020), camat enerjik ini tak hanya duduk dan diam di kantor. 

Dia memilih turun memantau wilayah kerjanya dan menemui para warga. Menariknya, saat di lapangan, pejabat yang diimport dari Pemkot Manado ini, tampak rela basah-basahan. 

Dia bahkan tak sungkan masuk keluar selokan (got), untuk memastikan kondisi wilayah saat hujan melanda.

“Dalam kondisi seperti ini, kita memang harus berada di wilayah dan membuka komunikasi dengan lurah, pala termasuk BPBD dan masyarakat,” ujar Altin via telepon, Senin (03/02-2020).

Camat Altin Tumengkol memantau wilayah kerjanya saat hujan. 

Dia mengapresiasi koordinasi dan kolaborasi yang terbangun antara jajarannya bersama BPBD, personil Danramil serta PT MNS dan masyarakat yang bersama-sama membersihkan genangan air dan pasir yang meluap di jalan raya serta tanah longsor yg menimpa rumah warga.

“Masyarakat saya imbau agar tetap mewaspadai dampak terburuk dari anomali cuaca yang terjadi. Tetap semangat dan berdoa semoga Kota Bitung dilindungi oleh Tuhan yang Maha Kuasa,” tukasnya.

(kid)