Bulan Depan, Pemkot Manado Launching Call Centre 112 Berbasis Android -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bulan Depan, Pemkot Manado Launching Call Centre 112 Berbasis Android

editor: komentar.id
Rabu, 19 Februari 2020

Kadis Kominfo Manado, Erwin Kontu SH di ruang Cerdas Command Center. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado terus melakukan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada warga Kota Manado. Inovasi terbaru, Call Centre 112 yang telah dua tahun digunakan, bakal disiapkan berbasis android. 



“Bulan depan kami akan melakukan launching Call Centre 112 berbasis android," kata Kepala Dinas Komunimasi dan Informasi (Kominfo) Kota Manado Erwin Kontu di ruang kerjanya, Selasa (18/02-2020).

Menurutnya, Kominfo melakukan transformasi dengan melakukan pengembangan mobile aplikasi berbasis android. 

Aplikasi ini juga mempermudah masyarakat agar tetap mudah untuk melakukan pelaporan masalah darurat yang terjadi di Kota Manado. 

"Pengembangan terus dilakukan dalam upaya menjadikan Manado smart city," ujar Kontu.


Kadis Kominfo berdiskusi ringan dengan Walikota Manado GS Vicky Lumentut (kiri). (Istimewa/Komentar.ID)

Ditambahkan, melalui call center 112, masyarakat dapat menyampaikan keluhan atau masukan untuk perbaikan dan peningkatan kualitas pelayanan publik di Kota Manado.


Call Center Manado Siaga 112 merupakan usaha Pemerintah Kota Manado dalam mengantisipasi semua permasalahan kota yang bersifat darurat untuk segera gerak cepat dalam proses penanggulangan suatu kejadian. 

Rapat Dinas Kominfo bersama Wakil Walikota Mor Bastiaan. (File Komentar.ID)


Layanan Call Center Manado Siaga 112 sekarang ini dapat diakses masyarakat secara gratis dan tanpa simcard dengan tujuan mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat untuk kebakaran, bencana, ambulance medis, gangguan keamanan, kecelakaan dan kasus kegawatdaruratan lainnya.

(advertorial)