BPK Segera Periksa LKPD Tahun 2019 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

BPK Segera Periksa LKPD Tahun 2019

editor: nox_nino
Senin, 10 Februari 2020

Pengarahan dari BPK dan Rekonsiliasi Pengelolaan Kas antara Bendahara Umum Daerah dengan Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020.


Tomohon, KOMENTAR.ID

Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) segera menurunkan tim untuk memeriksa Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Tomohon tahun anggaran 2019.

Untuk itu, Pemerintah bersama BPK mengadakan kegiatan pengarahan dari BPK, yang dirangkaikan dengan Rekonsiliasi Pengelolaan Kas antara Bendahara Umum Daerah dengan Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran Perangkat Daerah Tahun Anggaran 2020, yang
dilaksanakan di aula Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon Senin, (10/02).

Dikatakan Sekretaris Kota Tomohon, Ir Harold Lolowang MSc, kegiatan ini dilaksanakan sehubungan dengan  pemeriksaan interim atas laporan keuangan Pemerintah Kota Tomohon Tahun anggaran 2019 oleh Tim Badan Pemeriksa Keuangan.

"Jadi akan diperiksa soal pertanggung-jawaban dan pengelolaan anggaran yang dilakukan jajaran Pemkot Tomohon 2019. Dari pemeriksaan ini, semoga tak ada lagi kesalahan dan semoga kami bisa mempertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Tim BPK RI nanti," jelas Lolowang.


Lanjut Lolowang,  Tim BPK akan melaksanakan tugas pemeriksaan selama 30 hari, yaitu dimulai pada tanggal 10 Februari 2020 dan akan berakhir pada tanggal 10 Maret 2020.

"Kepada Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran agar membawa seluruh dokumen keuangan yang diminta secara lengkap," tegasnya.

Diketahui, kegiatan ini dihadiri oleh  Ketua Tim Pemeriksaan LKPD Kota Tomohon tahun anggaran 2019, Badan Pemeriksa Keuangan, Arther Rysan Belseran, Kepala BPKPD Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi, Inspektur Kota Tomohon, Dra Jeane Bolang, Para Bendahara Penerimaan dan Bendahara Pengeluaran.