Benarkan Napi Gantung Diri, Kalapas Manado: Kami Sedih Korban Ambil Jalan Pintas -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Benarkan Napi Gantung Diri, Kalapas Manado: Kami Sedih Korban Ambil Jalan Pintas

Senin, 24 Februari 2020

Sulistyo Wibowo.


Manado, KOMENTAR.ID

Kepala Lapas (Kalapas) Tuminting, Sulistyo Wibowo, membenarkan peristiwa gantung diri salah satu narapinana (Napi) berinisial VM alias Eki.

"Iya benar ada gantung diri warga binaan, sekarang sudah kami serahkan ke Kepolisian dan keluarga," ujar Sulityo, kepada KOMENTAR.ID, Senin (24/02-2020) sore.

Ia pun menyayangkan korban yang mengambil jalan pintas dengan mengakhiri hidup. Sebab, selama di Lapas, korban berkelakuan baik dan tidak pernah berbuat permasalahan.

"Secara pribadi saya kecewa dan sedih korban ambil jalan seperti itu," aku Sulistyo, sembari menambahkan bahwa korban adalah warga binaan dengan dua hukuman pidana 8 tahun dan 12 tahun penjara.

Diketahui, Pria berinisial VM alias Eki diduga stres dan mengakhiri hidup di kamar mandi dengan seutas tali sepatu. 

Sumber di Lapas Manado mengatakan, korban ditemukan dalam kondisi duduk dengan seutas tali sepatu melingkar di leher. Tali tersebut disangkut di terapi jendela toilet. Korban masih sempat ikut apel yang digelar pukul was 12.30 WITA.

Korban diketahui mendapat putusan hukum 20 tahun penjara atas kasus pembunuhan di suami-istri di Pakowa, Manado pada 2015 silam.