Bawaslu Minsel Hadiri Rakor Tahapan Penyerahan Dukungan Bakal Paslon Perseorangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bawaslu Minsel Hadiri Rakor Tahapan Penyerahan Dukungan Bakal Paslon Perseorangan

editor: komentar.id
Senin, 17 Februari 2020

Foto bersama seusai acara pembukaan rapat koordinasi. (Istimewa/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Bawaslu Minsel ikut menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Tahapan Penyerahan Dukungan Pasangan Calon (Paslon) Perseorangan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020, yang dihelat KPU, di ruang pertemuan Kantor KPU Minsel, Senin (17/02-2020).

Dalam kesempatan itu, Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh mengatakan KPU Sulut saat ini sementara melaksanakan monitoring dan supervisi di kabupaten/kota yang melaksanakan pemilihan.

“Kami harap para bakal paslon sudah mencari dukungan dan sudah sering melakukan konsultasi ke layanan yang sudah disediakan oleh KPU yang memberikan penjelasan terkait teknis dalam rangka pencalonan perseorangan," tukas Ardiles Mewoh.

Sementara, Pimpinan Bawaslu Minsel Franny Sengkey SE menjelaskan pihaknya akan menlakukan pengawasan maksimal terkait syarat dukungan bakal Paslon Independen Minsel.

Bawaslu juga menurut dia akan mengawasi pengecekan jumlah dukungan dan sebaran sebagaimana yang telah ditetapkan, dan agenda-agenda pengawasan lainnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Minsel, KPU Kabupaten Minsel, utusan dari Polres Minsel, serta dari Badan Kesbangpol Minsel dan Dinas Kependukan dan Catatan Sipil Minsel.

(kid)