Bakal Calon Walikota Ini Tidak Butuh Dukungan dan Doa Restu -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Bakal Calon Walikota Ini Tidak Butuh Dukungan dan Doa Restu

editor: komentar.id
Rabu, 26 Februari 2020

Baliho yang viral di Kota Manado. (Istimewa/*)

Manado, KOMENTAR.ID 

Sebuah baliho janggal bakal calon walikota berdiri di jantung Kota Manado. Baliho tak lasim itu tertera si bakal calon Walikota Manado Richard Samuel, sedang tidak butuh dukungan dan doa restu masyarakat. Pada baliho yang sama juga terdapat materi penegasan tidak mau berbuat apa-apa. 

Materi baliho ini berbanding terbalik dengan puluhan baliho lain yang berdiri seantero Kota Manado. 

Komentar.ID berhasil menemui otak pembuat baliho tersebut. Konon beberapa pemuda yang mendirikan baliho itu, gerah dengan kebiasaan buruk warganet dan tim-tim sukses bakal calon kepala daerah yang saling serang di media sosial. 

Gary Jordan, salah satu inisiator pemasangan baliho unik tersebut mengungkapkan, ide awal hanya sekadar iseng-iseng.

“Wajah dalam baliho itu adalah sahabat kami. Awalnya cuma iseng, tapi ternyata viral,” ungkapnya di Manado, Rabu (26/02-2020).

Melihat itu, Gary pun berpendapat baliho tersebut bisa menjadi sindiran bagi pengguna sosmed untuk tidak saling menjatuhkan jagoan dalam pilkada serentak nanti.

“Jangan terlalu serius menanggapi isu pilkada di sosmed. Mendukung boleh, tapi tidak untuk saling menjatuhkan. Kalau suka ya pilih, kalau tidak ya abaikan saja,” lanjutnya.

Terpisah, Richard Samuel, wajah yang terpampang dalam baliho ketika dikonfirmasi mengaku kaget saat mengetahui keberadaan baliho tersebut. Namun begitu, dirinya menanggapi santai.

“Awalnya saya tidak tahu. Tau-taunya sudah viral di facebook. Itu yang buat teman-teman saya dan tidak beritahu saya soal baliho tersebut, tapi tidak apalah,” ungkapnya santai.

Hingga saat ini, postingan tentang baliho nyeleneh di Facebook telah dibagikan ratusan kali dan masih menjadi perbincangan para warganet. 


(kid)