Ayo Manfaatkan Lahan Tidur di Pekarangan Rumah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ayo Manfaatkan Lahan Tidur di Pekarangan Rumah

editor: komentar.id
Jumat, 28 Februari 2020

Walikota Vicky Lumentut dalam sambutan mengajak masyarakat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah untuk bercocok tanam. (Istimewa/Humas)

Manado, KOMENTAR.ID

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA mengajak masyarakat memanfaatkan lahan tidur di pekarangan rumah untuk bercocok tanam.

“Kita dapat memanfaatkan lahan tidur dan pekarangan rumah kita, guna bercocok tanam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pangan dan juga bernilai ekonomis,” ajak Walikota Vicky Lumentut.

Walikota dan Ketua PKK Manado Julyeta Runtuwene dalam kegiatan. 

Ajakan ini sendiri disampaikan walikota terbaik se-Indonesia itu saat menghadiri kegiatan Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Manado, yakni gerakan "Manado Ba Kobong", di Kompleks Pentacostal Center, Jalan Ring Road, Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget. Jumat (28/02-2020) pagi.

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut memberikan apresiasi kepada Dinas Pertanian, Kelautan dan Perikanan Kota Manado, yang boleh melaksanakan launching gerakan Marijo Ba Kobong di Kota Manado.


“Program ini tentunya menunjang program pertanian oleh Pemerintah Kota Manado, walaupun memang Manado bukanlah daerah pertanian yang besar,” ujar walikota.


"Mari, ASN, THL dan kelompok tani di Kota Manado, kita manfaatkan lahan tidur yang ada termasuk pekarangan rumah kita, untuk bercocok tanam dengan harapan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, termasuk peningkatkan pendapatan dari kelompok tani yang ada di Kota Manado,” tukas Walikota Vicky Lumentut.

Hadir dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Kota Manado Prof Julyeta Runtuwene, Wawali Mor Bastiaan, Sekkot Mickler Lakat SH MH, Kadis Pertanian, Kelautan dan Perikanan M Sofyan AP MSi, para pejabat eselon II dan III, serta ASN dan THL di lingkungan Pemerintah Kota Manado.

(advertorial/*)