Aklamasi, JGE Nahkodai AMPI Tomohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Aklamasi, JGE Nahkodai AMPI Tomohon

editor: nox_nino
Jumat, 28 Februari 2020

Ketua AMPI Sulut, James A Kojongian saat menyerahkan Pataka AMPI kepada Ketua AMPI Kota Tomohon Jilly Gabriella Eman


Tomohon, KOMENTAR.ID

Figur mileanial Kota Tomohon, Jilly Gabriella Eman (JGE) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon, peridoe 2020 - 2025, di Anugerah Hill, Jumat (28/02-2020).

JGE terpilih lewat Musyawarah Daerah (Musda) ke- VIII, yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Tomohon.


Dalam pelaksanaan Musda, lima pengurus kecamatan se- Kota Tomohon, sepakat merekomendasikan JGE sebagai bakal calon Ketua AMPI.

"Kami beserta pengurus lainnya sepakat mendukung JGE sebagai calon Ketua AMPI, setelah JGE menyatakan kesiapan dan komitmennya untuk maju sebagai ketua untuk membesarkan organisasi kepemudaan dikota bunga," sebut salah satu pengurus kecamatan.

Sebelumnya, Ketua OKK AMPI Sulut, Vian Walintukan selaku Pimpinan Musda mengatakan, saat pemandangan umum ada lima pengurus kecamatan yang dengan jelas merekomendasikan JGE sebagai bakal calon.


"Saat pelaksanaan Musda, seluruh peserta menyatakan sikap dan setuju figur JGE terpilih secara aklamasi," ungkap Vian.

Usai pelantikan, Ketua DPD AMPI Sulut, James A Kojongian berharap agar Jilly Gabriella Eman bisa merangkul semua angkatan muda di kota Tomohon. Kami pun percaya JGE bisa membesarkan organisasi ini, dan kami percaya Jilly bisa tampil sebagai angkatan muda terbaik di pemilihan kepala daerah di bulan September nanti.

"JGE harus bisa tampil dan diharapkan bisa sukses dalam pemilihan kepala daerah nanti. Kami percaya dan yakin JGE memang mampu dalam hal ini," urai JAK panggilan akrabnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina AMPI Tomohon, Jimmy F Eman SE Ak CA dalam sambutannya mengatakan,  

kami bersyukur pelaksanaan Musda ini bisa terlaksana dan berjalan dengan lancar dan sukses.

"Tak banya kata, tentu sebagai Ketua Dewan Pembina kami yakin JGE bisa mampu membawa AMPI untuk ber - akselarasi dengan baik ditengah generasi muda yang ada di masyarakat. Mewakili pemerintah, JGE pasti bisa mewujudkan AMPI sebagai rumah bagi generasi muda di kota bunga," jelasnya.


Terpisah, Ketua Terpilih DPD AMPI Tomohon, Jilly G Eman mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran DPD AMPI Sulut, karena sudah mempercayakan Tomohon melakukan Musda yang pertama dari 15 kabupaten/kota. 

"Saya akan berjuang demi generasi milenial di kota Tomohon. Terima kasih sudah memberikan kesempatan bagi saya untuk memimpin AMPI. Cita-cita saya, AMPI bisa menjadi terdepan dalam pelaksanaan pembangunan di kota Tomohon," pungkasnya.