Ajak Mencintai Bumi, PDIP Boltim Gelar Bersih-bersih dan Tanam Pohon -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ajak Mencintai Bumi, PDIP Boltim Gelar Bersih-bersih dan Tanam Pohon

editor: dax_dacko
Sabtu, 15 Februari 2020

Kegiatan jalan sehat dan bersih-bersih lingkungan dirangkaikan penanaman pohon oleh DPC PDIP Boltim. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Tutuyan, KOMENTAR.ID

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP (PDIP) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang dinakhodai Medi Lensun ST, menggelar kegiatan jalan sehat sekaligus bersih-bersih dan menanam pohon, Jumat (14/02-2020).

Kegiatan jalan sehat tersebut mengambil start di Lapangan Desa Togid dan finish di Taman Kota Kompleks Perkantoran SKPD Tutuyan Boltim.

Menariknya sambil jalan sehat, peserta melakukan gerakan pungut sampah,  alias bersih-bersih disepanjang jalan yang dilewati.

Medi Lensun yang juga Wakil Ketua DPRD Boltim didampingi anggota DPRD Wilken Rareho mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk menyosialisasikan kepada masyarakat termasuk generasi muda, anak sekolah, untuk dapat mencintai bumi dan mencintai lingkungan.

“Hal ini juga mengingatkan kita untuk tidak melakukan pembuangan sampah sembarangan, tidak melakukan perusakan hutan dan lingkungan yang diakibatkan oleh ulah manusia yang tidak bertanggungjawab, agar alam tidak murka terhadap kita manusia dan supaya tidak mendatangkan bencana alam bagi daerah ini,” ujar Lensun disela kegiatan.

PDIP Boltim memberi contoh yang baik bagaimana menjaga kebersihan lingkungan dan mencintai alam. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Menurutnya juga, kegiatan yang digelar untuk merealisasikan gagasan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri, yang mengajak agar seluruh kader di seluruh Indonesia untuk mari mencintai bumi.

“Ini juga sejalan dengan program Presiden Joko Widodo bagaimana kita melakukan gerakan mencintai bumi di seantero negeri, sekaligus juga bukti kita untuk mencintai NKRI,” ujarnya.

Kegiatan ini sendiri diikuti para pengurus, kader dan simpatisan partai, serta masyarakat termasuk pihak sekolah.

***