Ada Kontainer Terbalik di Kinilow, Ruas Jalan Manado-Tomohon Macet Parah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ada Kontainer Terbalik di Kinilow, Ruas Jalan Manado-Tomohon Macet Parah

editor: komentar.id
Selasa, 11 Februari 2020

Truk kontainer terbalik di Kinilow. Imbasnya, ruas jalan Tomohon-Manado menjadi macet parah. (Istimewa/FB Dedy Najoan)


Tomohon, KOMENTAR.ID

Sebuah truk kontainer terbalik di ruas jalan Kinilow, dekat resting area, Selasa (11/02-2020) pagi. 

Truk kontainer dengan nomor polisi DB 9004 QA, terbalik dan menutup hampir seluruh badan jalan. Imbasnya, kemacetan parah terjadi di ruas jalan Manado-Tomohon.

Dari informasi, pengemudi truk bernama Frangky Pontoh (40-an) Warga Manado. Kontainer yang dikemudikan Frangky berisi rumah kayu dari Woloan yang akan dibawa ke Pelabuhan Bitung.

Menurut Otniel, saksi mata, truk kontainer itu terbalik saat melintas sebuah tikungan tajam dengan posisi menurun di dekat resting area Kinilow. 

"Itu kontainer berjalan normal, namun pas di tikungan ke kanan, tiba-tiba terbalik. Terdengar bunyi yang cukup keras saat kontainer terbalik ke aspal,” sebut Otniel.

Truk kontainer terbalik di ruas jalan Tomohon-Manado sekitar pukul 03.00 Wita. (Istimewa/*)

Hingga berita ini dipublish, truk kontainer itu masih dalam posisi terbalik di badan jalan. Ruas jalan di titik ini hanya bisa dilewati satu lajur kendaraan sehingga menyebabkan kemacetan parah dan kian memanjang.

Aparat kepolisian Polres Tomohon dan Polsek Tomohon Utara terlihat berada di lokasi mengatur lalu lintas. Masyarakat untuk sementara waktu diimbau mencari akses jalan lain agar terhindar dari kemacetan. 

***