60 Siswa Bersaing Rebut 30 Jatah Paskibraka -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

60 Siswa Bersaing Rebut 30 Jatah Paskibraka

editor: nox_nino
Kamis, 27 Februari 2020

Para Siswa -Siswi ini diharapkan dapat bersaing dan menjadi Paskibaraka untuk mewakili daerah sebagai Capas di kancah nasional


Tomohon, KOMENTAR.ID

Sebanyak 60 Siswa -Siswi terbaik dikota bunga bersaing untuk merebut 30 jatah Paskribraka, sejak Rabu (26/02) kemarin.

Dijelaskan Kadis Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon, Florensius Karundeng, pemerintah sementara melaksanakan kegiatan Pelatihan Paskibraka Tahun 2020, yang digelar di Stadion Babe Palar, dan akan berlangsung selama dua hari.

"Program peningkatan peran serta kepemudaan dalam kegiatan pelatihan Paskibraka, bertujuan untuk merekrut 60 siswa dari pelaksanaan seleksi tingkat sekolah, merekrut 30 siswa dari hasil penjaringan seleksi tingkat sekolah untuk ditetapkan sebagai anggota Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2020, serta untuk merekrut 4 siswa siswi terbaik sebagai utusan Kota Tomohon dalam mengikuti seleksi Capas Tingkat Nasional di Provinsi Sulut," jelasnya.

Sementara itu, Asisten Administrasi Umum Drs O D S Mandagi berharap melalui kegiatan ini peserta dapat meningkatkan kemampuan individu, menggerakkan orang lain, sehingga mau dan rela untuk secara sendiri-sendiri maupun bersama-sama berkarya dalam mengisi pembangunan untuk memajukan bangsa, mendorong kreativitas, inovasi, keberanian dan kecepatan mengambil keputusan.

"Semoga kegiatan pelatihan Paskibraka Kota Tomohon Tahun 2020 dapat terlaksana sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, dan secara khusus dapat memberikan makna dan manfaat bagi peserta yang telah memberikan kontribusi dan partisipasinya dalam mengikuti kegiatan ini," urainya.

Tampak hadir para calon Paskibraka dari berbagai SMU di Kota Tomohon, para instruktur (unsur TNI, Polri, Purna, Pers), serta unsur panitia pelaksana.