Virus Corona, Komisi IV Hearing Dinas Kesehatan dan Pariwisata -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Virus Corona, Komisi IV Hearing Dinas Kesehatan dan Pariwisata

editor: rolly_sondakh
Rabu, 29 Januari 2020


Hearing Komisi IV DPRD Sulut dan Dinas Kesehatan. (File Istimewa)

Manado,KOMENTAR.ID

Komisi IV menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Selasa (28/1/2020) di Ruang Komisi IV DPRD Sulut. RDP itu dilakukan untuk membahas wabah Virus Corona yang berasal dari Wuhan-China yang sudah begitu meresahkan masyarakat Sulut khususnya di Kota Manado.

Rapat yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi IV Careig Runtu itu banyak menyoroti soal kesiapan instansi dalam hal ini Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sulut

Seperti yang diungkapkan Anggota Komisi Richard Sualang, perlu meningkatkan pengawasan soal kondisi pasien yang terkena virus corona pasca kedatangan dari China. "Selanjutnya dinas harus tahu kondisi pasien yang diduga kena virus itu, karena selain masyarakat masih bertanya-tanya juga mempengaruhi sektor pariwisata dan ekonomi daerah," ujar Sualang.

Lebih lanjut Sualang menegaskan, komisi akan mendorong Dinas Kesehatan untuk terus lakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait virus ini.

"Kami minta dinas lakukan sosialisasi secara intens, agar supaya masyarakat tahu dan memahami kondisi yang ada," tegas Politisi vokal itu sembari mengaku optimis kalau pemerintah provinsi melalui dinas terkait dapat menangani kasus tersebut, dengan berupaya lakukan langkah antisipatif.

"Mengapresiasi langkah pemprov sulut melalui dinkes dalam menjalankan tindakan-antisipatif menghadapi virus Corona. Saya yakin ini langkah tepat dan bisa memberikan jaminan bagi masyarakat supaya tidak panik," tandas Sualang.

Kegiatan tersebut, dipimpin Wakil ketua Komisi IV Careig Runtu didampingi Anggota Komisi Melky Pangemanan, Richard Sualang, Melisa Gerungan, Nursiwin, Fanni Legoh dan Koordinator Komisi Billy Lombok serta Kadinkes Debby Kalalo.

(red)