VAP: Minahasa Utara Aman, Polemik di Perumahan Agape Sudah Selesai dengan Damai -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

VAP: Minahasa Utara Aman, Polemik di Perumahan Agape Sudah Selesai dengan Damai

editor: komentar.id
Kamis, 30 Januari 2020

Bupati Minahasa Utara, Vonny Anneke Panambunan. (Istimewa/*)

Airmadidi, KOMENTAR.ID

Bupati Minahasa Utara Vonny Anneke Panambunan (VAP) memastikan wilayah yang dipimpinnya sejauh ini aman dan kondusif. Terkait aksi pengrusakan di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Rabu (29/01-2020) malam, menurutnya sudah terselesaikan dengan damai.

“Sudah ada Forkompimda Provinsi dan Forkompimda Minahasa Utara dan tokoh-tokoh masyarakat muslim dan kristen, supaya sekarang semua dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur VAP, Kamis (30/01-2020).

Menurutnya tempat itu akan diperbaiki dan untuk sementara waktu masyarakat muslim di perumahan itu diimbaunya untuk melakukan sholat di rumah masing-masing.

“Dan kalau surat-suratnya sudah lengkap semua, kita tutup mata tanda tangan bisa mendirikan masjid, yah, oke? Dan itu sudah persetujuan dari DPR provinsi, DPRD di sini (Minut), forkompimda bersama tokoh masyarakat, Pak Om Piet Luntungan dan developer. Sudah yah, Tuhan memberikati kita semua,” tukas VAP yang kian mengkristal sebagai kandidat Gubernur Sulut.

Diketahui pengrusakan sebuah bangunan dilakukan sejumlah orang di Perumahan Agape, Desa Tumaluntung, Kecamatan Kauditan, Rabu (29/01-2020) malam.

Aksi pengrusakan dipicu kemarahan warga yang menilai bangunan tersebut mulai difungsikan menjadi mushola tanpa izin dari warga setempat serta pemerintah daerah.

(kid)