Turlap di Hari Libur, Komisi III Endus Proyek Abal-Abal -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Turlap di Hari Libur, Komisi III Endus Proyek Abal-Abal

editor: rolly_sondakh
Jumat, 03 Januari 2020

Komisi III DPRD Manado Turlap di Hari Libur. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Komisi III DPRD Manado dipimpin langsung ketua Ronny Makawatak turun langsung ke lokasi terdampak banjir akibat hujan deras Rabu (02/01/2020) kemarin.l di Tikala Kumaraka lingkungan V.

Banyak temuan terkait dengan drainase dan selokan yang tertumpuk dengan sampah. Hal itu diungkapkan oleh Ronny Makawatak yang menilai akibat proyek asal jadi.

"Giat ini kita komisi ingin melihat langsung kondisi drainase, karena sudah banyak laporan dari masyarakat disini. Dan terbukti memang wajar kalau selalu terjadi banjir dengan kondisi saluran air yang tersumbat karena sampah," ujar Makawatak.

Sementara anggota Komisi Jurani Rurubua mengaku akan mengaku akan merekomendasikan ke pemerintah kota manado untuk lakukan pengerukan secepatnya.

"Kami akan langsung suarakan ke pemkot agar segera dikeruk, supaya bisa mengantisipasi banjir," kata Jurani diiyakan anggota DPRD Lucky Datau.

Sementara itu, Ketua LPM Tikala Dr Erwin Sondakh mengatakan bahwa dampak banjir kiriman tersebut sudah berlangsung puluhan tahun. 

"Selama bertahun-tahun reses ataupun musrembang, keluhan ini sudah kami sampaikan, namun tidak ada realisasi yang berarti. Tapi terima kasih kepada bapak dan ibu dari komisi III yang sudah meninjau langsung. Supaya laporan kami tidak dianggap abal-abal. Hujan 15 menit berubah jadi sungai lokasi kita disini," tandasnya.

(red)