Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Longsor di Desa Lebo Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tim Gabungan Berhasil Evakuasi Korban Longsor di Desa Lebo Sangihe

editor: komentar.id
Senin, 06 Januari 2020

Tim gabungan berhasil menemukan korban longsor di Desa Lebo Kabupaten Sangihe. (File Komentar.ID)

Sangihe, KOMENTAR.ID

Tim gabungan yang terdiri dari aparat TNI Polri, Lanal Tahuna, Basarnas dan BPBD Sangihe akhirnya berhasil mengevakuasi korban longsor di Desa Lebo, Minggu (05/12-2020).

Korban yang kemudian teridentifikasi bernama Iren Ontak (41), dievakuasi sekitar pukul 15.05 Wita dalam keadaan meregang nyawa.

Saat ditemukan dan diangkat, korban dalam posisi telungkup dengan jasad mulai melembek karena telah tertimbun tanah sekitar tiga hari lamanya.

Atas kondisi ini, proses evakuasi yang turut dibantu masyarakat kampung serta relawan dari berbagai organisasi seperti Sangihe Tiger Club, harus ekstra hati-hati agar jasad korban tidak terpisah-pisah.

Selanjutnya korban diangkut menuju Puskesmas Manganitu untuk penanganan medis dan berikut langsung dibawa oleh pihak keluarga.

Turut hadir dilokasi terjadi banjir dan tanah longsor Bupati Sangihe Jabes Ezar Gaghana, Wakil Bupati Sangihe Helmut Hontong, Dandim 1301/Sangihe Letkol Inf Rachmat Cristanto, Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Yohanes, Dansat Brimob Kombes Pol Mulia Nugraha dan Kepala BPBD Sangihe Ir Revolius Pudihang.

“Untuk kegiatan pembersihan dan penataan sungai yang tertutup material tanah, batu dan pohon akan dilanjutkan pada Senin esok (hari ini),” ujar Kepala BPBD Sangihe Revolius Pudihang.

(ddy)