Tanggapi Pesan Mega, Joune Ganda: Sulut dan Minut Pasti Solid -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Tanggapi Pesan Mega, Joune Ganda: Sulut dan Minut Pasti Solid

editor: allan_frank
Kamis, 23 Januari 2020

Joune Ganda. (Istimewa/Manadopedia.com)

Airmadidi, KOMENTAR.ID

Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menitip pesan kepada seluruh kader untuk bersatu dan membuat Sulut Solid. 

Pesan tersenut disampaikan saat menghadiri Perayaan Natal PDIP Sulawesi Utara (Sulut) menjadi isyarat penting terhadap kader partai berlambang Banteng Moncong putih itu. Megawati mengajak Ketua PDIP Sulut Olly Dondokambey dan semua kader solid bergerak. 

“Saat ini kita tahu bersama PDI Perjuangan memiliki jargon Solid Bergerak, makanya saat pertama kali mengusung kalimat ini, saya sadar Solid saja tidak cukup, harus bergerak maju pasti setiap kemenangan bisa kita raih, sebab PDIP saat ini sudah meraih kemenangan, dan memang paling sulit itu mempertahankannya. Tapi kalau kita solid bergerak tentu semuanya bisa kita raih. Untuk itu kepada Pak Olly saya minta solid bergerak untuk Sulut,” pesannya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Ekonomi DPD PDIP Sulut Joune Ganda (JG) yang juga kandidat kuat Bupati Minahasa Utara (Minut) menyatakan, sambutan Megawati Soekarnoputri membakar semangat kader untuk satu tujuan membuat Sulut dan Minut solid bergerak demi meraih kemenangan dalam Pilkada yang ditetapkan September nanti. 

“Sebagai kader partai, kita harus tangkap amanat Ketua Umum untuk satu tujuan satu tekad membuat kekuatan kita semakin hebat. Dengan terus solid bergerak harapan dan keinginan kita, pasti bisa digapai. Saya yakin kemenangan dalam Pilkada khususnya di Sulut, pasti bisa!,” jelas politisi background pengusaha ini. 

Khusus Pilkada Minut, JG memiliki strategi politik yang bertujuan kesejahtrraan masyarakat. “Berbicara Pilkada Minut saya mengajak kader partai dan simpatisan mendata setiap kebutuhan masyarakat di wilayah masing-masing, itu yang akan kita optimalkan. Intinya, akan banyak strategi yang akan dibuat demi kemajuan Minut,” tegas Ketua GABSI Sulut ini.

***