Sulut Segera Gelar Pelatda Menghadapi PON 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sulut Segera Gelar Pelatda Menghadapi PON 2020

editor: mamahit_kimmy
Rabu, 15 Januari 2020

Kangpo dan Drawa, dua maskot PON Papua 2020. (Istimewa/Tempo.co)


Manado, KOMENTAR.ID

Sulawesi Utara telah siap untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 di Papua Oktober mendatang.

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP pada pertemuan Koordinasi KONI Sulut dengan Dispora Sulut beserta 21 Cabang Olahraga (Cabor) yang lolos ke PON 2020 di Golden Lake Convention Hall, Rabu (15/01-2020) menyatakan, Sulut bertekad untuk meraih hasil preatasi yang lebih baik dibandingkan PON sebelumnya.

"Dengan perjuangan yang maksimal, saya yakin Sulut dapat meraih prestasi yang lebih baik dibanding sebelumnya," kata Ketua Harian KONI Sulut yang juga mantan atlet nasional di Cabang Olahraga Atletik nomor Lari 400 Meter ini.

Dikatakan, untuk mencapai prestasi di PON 2020 di Papua ini maka persiapan juga harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. Diantaranya dengan segera memulai Pelatda baik Pelatda di dalam daerah maupun try out ke luar daerah.

Rakor KONI dan Dispora Sulut dalam memantapkan persiapan ke ajang PON Papua 2020. (File Komentar.ID)

Kadispora Sulut Marsel Sendoh menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut siap mendukung persiapan menghadapi PON 2020 ini. Untuk itu, menurut Kadispora, Pemprov Sulut menganggarkan Rp 13 miliar untuk menghadapi PON 2020 di Papua ini.

Hadir dalam rapat koordinasi ini juga Pengurus KONI Sulut diantaranya Sekum Tony F Kullit dan Bendahara KONI Sulut Noldy Makalew serta sejumlah pengurus KONI Sulut lainnya. Dari Dispora Sulut hadir juga SekDis Ronny Siwi serta sejumlah Staff Dispora Sulut.

Diketahui, 21 Cabor Sulut yang lolos ke PON 2020 yakni: Wushu, Bola Basket, Bina Raga, Bola Voli, Biliar, Layar, Bermotor, Tinju, Karate, Paralayang, Taekwondo, Terjun Payung, Gantole, Selam, Bulu Tangkis, Menembak, Kempo, Pencak Silat, Catur, Sepak Bola, Muay Thai. 

***