Sharing Session Apeksi di Denpasar, Walikota Manado Paparkan Cerdasnya Call Center 112 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Sharing Session Apeksi di Denpasar, Walikota Manado Paparkan Cerdasnya Call Center 112

editor: komentar.id
Jumat, 17 Januari 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memaparkan cerdasnya layanan Call Center Manado Siaga 112 dalam kegiatan Walikota Sharing Session yang dihadiri jajaran Apeksi, di Hotel Grand Inna Beach Denpasar, Jumat (17/01-2020). (Istimewa/Medsos Pemkot Manado)

Denpasar, KOMENTAR.ID

Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut DEA memaparkan cerdasnya aplikasi Call Center Manado Siaga 112, dalam agenda “Apeksi Walikota Sharing Session”, di Hotel Grand Inna Beach, Kota Denpasar, Bali, Jumat (17/01-2020). 

Dalam kesempatan itu, Walikota Vicky Lumentut mengurai sepakterjang aplikasi Manado Siaga 112. Di mana menurutnya MS 112 pertama kalinya dilaunching pada 6 Desember 2017.

Tujuan dari aplikasi ini sendiri untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan laporan utamanya menyangkut kedaruratan serta dinamika kota.

“Aplikasi ini terintegrasi pada Cerdas Command Center yang diurus Dinas Kominfo. Aplikasi ini juga dibangun untuk mempercepat hubungan koordinasi antar instansi,” beber Vicky Lumentut.


Layanan ini sendiri dijelaskannya juga dibalut dasar hukum melalui Peraturan Walikota Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat 112.

“Dan dalam perkembangannya, aplikasi yang kita punya ini telah sukses bahkan mendapat award tingkat dunia, yakni gold champion pada CCW World 2018 di Praha dan juga di Barcelona pada tahun 2019,” ungkap walikota disambut kagum jajaran walikota se-Indonesia yang tergabung dalam Apeksi.

Kadis Kominfo Manado Erwin Kontu turut menghadiri kegiatan Walikota Sharing Session di Hotel Grand Inna Beach Denpasar. (Istimewa/Medsos Pemkot Manado)

Dalam kegiatan Walikota Sharing Session, Walikota Manado didampingi Kadis Kominfo Kota Manado Erwin Kontu SH. Di mana menurut Kontu yang dihubungi Jumat (17/01-2020) sore, walikota sangat piawai dalam memaparkan materi sehingga mendapat apresiasi dari jajaran Apeksi.

(kid)