PILKADA MANADO: Richard Sualang Dinilai Paling Pantas Diusung PDIP -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

PILKADA MANADO: Richard Sualang Dinilai Paling Pantas Diusung PDIP

editor: komentar.id
Selasa, 28 Januari 2020

Ketua DPC PDIP Kota Manado, dr Richard Sualang. (File Komentar.ID)

Manado, KOMENTAR.ID

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Manado, dr Richard Sualang, dinilai merupakan figur paling pantas untuk maju ke Pilkada Manado 2020. Nama besar politisi gaek ini, terus digaungkan kader dan simpatisan partai “banteng moncong putih” di Kota Manado.

“Kalau mau fair, Ketua Icad Sualang figur yang paling pas diusung PDIP. Beliau paling paripurna. Dua periode di (DPRD) Manado kemudian naik ke DPRD Sulut, membuktikan kader dan simpatisan sangat mendukung Ketua Icad. Kalau yang lain, mungkin cuma banyak deng pencitraan,” seloroh Novri dan Stewart, kader PDIP di Karombasan, Selasa (28/01-2020).

Sejumlah pengurus partai yang diwawancarai juga mengaku demikian. Meski rada takut untuk ‘memihak’, namun diakui mereka dari sejumlah nama yang digadang-gadang, nama Richard Sualang adalah yang paling tepat.

Selain Richard Sualang, nama sejumlah figur juga mulai terekpos ke permukaan. Mereka diantaranya Andrei Angow, James Sumendap, Roy Roring dan Aaltje Dondokambey.

PDIP terinformasi baru akan menentukan nama pasangan calon pada Maret nanti, bersamaan dengan rakerda partai.

Sedangkan terkait dukungan ini, Richard Sualang memilih kalem untuk merespon. Namun katanya, bila memang ditugaskan partai untuk maju, dirinya siap mengamankan tugas tersebut.

“Sebagai kader partai tentunya harus siap menerima penugasan partai. Tapi nanti dululah, soal pencalonan ini ada mekanismenya, ada survey dan sebagainya. Kita lihat dulu perkembangan ke depan seperti apa. Dan siapapun yang nantinya ditugaskan partai, saya mendukung,” tukas Icad memberi tanggapan terkait arus dukungannya untuk maju Pilkada Manado yang kian deras.

(yha)