Perkenalkan, Toyota TJ Cruiser, Segera Dirilis Mei 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Perkenalkan, Toyota TJ Cruiser, Segera Dirilis Mei 2020

editor: komentar.id
Rabu, 22 Januari 2020

Penampakan Totora TJ Cruiser yang segera dirilis di Indonesia. (Istimewa/Autoindustriya)

Jakarta- Perusahaan mobil Toyota memperkenalkan debut terbaru yakni Toyota TJ Cruiser. Kabarnya TJ Cruiser akan dirilis pada Mei 2020 mendatang. 

Sebelumnya, Toyota memamerkan versi konsep TJ Cruiser pada Tokyo Motor Show 2017. Mobil konsep itu memiliki desain yang sedikit berbeda. 

Bentuknya mengotak dan terkesan bersudut. Tapi desain itu yang tetap dipertahankan untuk diterapkan pada versi produksi.

Melansir Best Car Web dari Otosia.com, model terbaru Toyota itu disebut akan menjadi pesaing Mitsubishi Delica D:5. Hanya saja, ukurannya lebih kecil ketimbang Delica.

Mitsubishi Delica D:5 memiliki dimensi 4.800 mm x 1.795 mm x 1.620 mm dengan jarak sumbu 2.850 mm. Sedangkan Toyota TJ Cruiser memiliki dimensi 4.300 mm x 1.775 mm x 1.620 mm.

Toyota TJ Cruiser menggunakan platform TNGA seperti mobil-mobil baru Toyota lainnya. Desain eksterior identik dengan yang pernah dipamerkan.

Sisi depannya terdiri dari grille berpola rumah lebar, berbentuk trapezoidal, memanjang ke bawah hingga bumper. Sementara lampu utamanya ada di sisi kanan dan kiri dipisahkan grille, berbentuk bulat.

Lampu dengan desain unik juga terlihat pada sisi belakang mobil untuk mengimbangi bagian depannya. Kenop pintu juga didesain membulat, terlihat senada dengan lampu bulat di depan dan belakang.

Ada yang berbeda pada interiornya antara versi konsep dan produksi. Jika pada versi konsep hanya ada pilihan konfigurasi 2-baris 4-penumpang, pada versi produksi disebut ditambah dengan pilihan konfigurasi 3-baris 5-penumpang.

Kursi penumpang depan hingga paling belakang bisa ditidurkan untuk menambah ruang bagasi. Mobil ini juga disebut bisa mengangkut barang dengan panjang 3 meter.

Kemudahan pengangkutan barang dipermudah dengan gaya pintu sliding. Sementara itu, SUV ini juga dibekali dengan Toyota Safety Sense yang terbaru.

Kemungkinan Toyota TJ Cruiser akan diposisikan di antara Toyota Alphard dan Toyota RAV4. Harga Toyota TJ Cruiser dibandrol mulai JPY 2,45 juta hingga JPY 4 juta atau Rp 303 jutaan dan Rp 495 jutaan (Kurs JPY 1 = Rp 123). Pre-Order Toyota TJ Cruiser kemungkinan akan mulai dibuka pada April 2020.



(kid/*)