Pendaftaran PPK Tomohon 18-24 Januari -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pendaftaran PPK Tomohon 18-24 Januari

editor: komentar.id
Kamis, 16 Januari 2020

Komisioner KPU Manado, Stenly Jerry Kowaas. (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum Kota Tomohon bakal membuka pendaftaran bagi calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pilwako Tomohon 2020, mulai tanggal 18 - 24 Januari nanti.

“Iya benar, mulai tanggal 18 pendaftaran PPK dibuka. Ini sesuai PKPU 16 Tahun 2019 tentang jadwal dan tahapan perekrutan PPK untuk pilkada serentak,” ujar Komisioner KPU Tomohon, Stenly Jerry Kowaas, Kamis (16/01-2020).

Menurutnya, pendaftaran PPK akan dibuka di Kantor KPU Tomohon. Dan calon anggota PPK diwajibkan membawa dokumen pendaftaran yang diperlukan, termasuk keterangan berbadan sehat.

Namun untuk surat keterangan berbadan sehat, KPU Tomohon menurut Kowaas telah melalukan koordinasi dengan dinas kesehatan setempat. Di mana dari hasil koordinasi itu, pengurusan surat keterangan berbadan sehat, tidak akan dipungut biaya.

“Dinkes Tomohon sangat membantu untuk tahapan ini, dengan memberi kemudahan bagi calon pelamar PPK. Jadi yang mengurus keterangan sehat tidak dipungut biaya. Bisa diurus di puskesmas wilayah masing-masing,” tukas wartawan senior yang juga hobi runing ini.

(kid)