Pemkot Manado Bantu Rp100 Juta untuk Pemulihan Bencana Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pemkot Manado Bantu Rp100 Juta untuk Pemulihan Bencana Sangihe

editor: komentar.id
Kamis, 09 Januari 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut memberi keterangan pers di Posko Bencana Desa Lebo Kecamatan Manganitu, Kamis (09/01-2020). (Jandry Kandores/Komentar.ID)


Manganitu, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado memberi bantuan uang tunai sebesar Rp100 juta untuk pemulihan bencana yang terjadi di Kabupaten Sangihe. Bantuan itu diserahkan Walikota Manado GS Vicky Lumentut DEA dan diterima langsung Bupati Sangihe Jabes Gaghana, Kamis (09/01-2020).

“Ini bantuan resmi dari pemerintah untuk penanggulangan dan pemulihan bencana banjir bandang dan tanah longsor yang melanda daerah ini. Mudah-mudahan ini bermanfaat bagi warga yang dilanda musibah,” terang Vicky Lumentut saat berada di Posko Bencana Desa Lebo Kecamatan Manganitu Kabupaten Sangihe, sore (09/01-2020) tadi.

Selain bantuan uang tunai, Pemerintah Kota Manado juga menerjunkan tim medis dari Dinkes Manado dan tim dari Dinas Sosial Manado untuk ikut membantu warga yang terdampak bencana tersebut.

“Kita juga ikut kerahkan tim medis dan Tim Tagana Manado untuk membantu di sini. Ada juga bantuan lain seperti obat-obatan, bahan natura, perlengkapan sehari-hari dan lainnya,” kata Lumentut didampingi Ketua Komisi IX DPR RI Felly Runtuwene.

Bupati Sangihe Jabes Gaghana (kanan) di Posko Bencana Desa Lebo Kecamatan Manganitu, Kamis (09/0-2020). (File Komentar.ID)

Sementara Bupati Sangihe Jabes Gaghana berterima kasih ke Pemerintah Kota Manado yang telah peduli terhadap bencana banjir bandang dan longsor yang terjadi di Desa Lebo Manganitu dan Desa Ulung Peliang Tamako, 3 Januari lalu.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat, saya berterima kasih dan mengapresiasi bantuan yang diberikan pak walikota (Vicky Lumentut). Pastinya ini akan sangat membantu, sekaligus juga berterima kasih karena sudah berkunjung dan melihat langsung kondisi di sini,” tukas Gaghana diamini Wakil Bupati Sangihe Helmud Hontong.

(kid)