Pasangan Independen ROSO-HARUM Dideklarasikan, Relawan: Keterwakilan Masyarakat Minsel -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pasangan Independen ROSO-HARUM Dideklarasikan, Relawan: Keterwakilan Masyarakat Minsel

editor: komentar.id
Senin, 13 Januari 2020

Pasangan Royke Sondakh dan Andry Harits dinilai sebagai keterwakilan masyarakat Amurang Raya dan Minsel Atas. (Istimewa/Komentar.ID)


Amurang, KOMENTAR.ID 

Pasangan independen Royke Sondakh dan Andry Harits Umboh (ROSO-HARUM) resmi mendeklarasikan diri untuk maju pada Pilkada Minahasa Selatan (Minsel) tahun 2020. Relawan ROSO-HARUM, Stovel Lintjewas mengatakan pasangan tersebut merupakan keterwakilan Amurang Raya dan Minsel Atas.

“Tuhan sudah mempersatukan kedua figur yang sederhana, tapi dapat mempersatukan masyarakat untuk menuju Minsel yang sejahtera dan adil, tanpa intimidasi,” terang warga Desa Lompad, Senin (13/01-2020).

Stovel mengharapkan, pasangan ROSO-HARUM maju lewat independen agar tidak tersandra dengan kepentingan politik.

“Sebab masyarakat rindu dengan kepemimpinan yang mengayomi masyarakat dan memahami apa yang dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Andry Harits Umboh menyatakan siap mengikuti pilkada Minsel. Menurutnya, Royke Sondakh (ROSO) merupakan sosok pemimpin yang mampu mengakomodir harapan masyarakat Minsel.

“Perlu ada sosok seperti Pak Royke Sondakh untuk mengatasi masalah ekonomi, pendidikan anak dan lain sebagainya di Minsel. Dan saya bersyukur bisa pilih untuk mendampingi beliau. Kemampun beliau dapat mengatasi permasalahan di Kabupaten Minsel,” ungkapnya.

Kehadiran HARUM dalam kanca politik Minsel kali ini tak bisa dipandang sebelah mata. HARUM merupakan keterwakilan dari masyarakat Minahasa Selatan Atas (Minsela). Kontribusi HARUM bagi masyarakat Minsel tak perlu diragukan lagi saat dirinya menjabat anggota DPRD Minsel periode 2005-2009.

Tokoh pemekaran Minsel ini pernah menjadi Wakil Ketua Panitia Pembentukaan Kabupaten Minahasa Selatan (PPKMS), Wakil Ketua Badan Musyawarah Persiapan Pemebentukan Kabupaten Minahasa Selatan (BMPPKMS), Wakil Ketua Panitia Persiapan Pembentukan Kabupaten Minahasa Selatan (P3KMS) dan masih banyak lagi.

“Dari keluarga dan teman-teman sudah mensuport saya untuk mendampingi Pak Royke Sondakh dalam Pilkada Minsel mendatang, namun saya juga harus bekerja keras untuk mencuri hati masyarakat agar siap mendukung pasangan ROSO-HARUM untuk memimpin Kabupaten Minahasa Selatan periode 2020-2024.

(sym)