Pansus Genjot Pembahasan Tatib DPRD Sulut 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Pansus Genjot Pembahasan Tatib DPRD Sulut 2020

editor: rolly_sondakh
Rabu, 15 Januari 2020

Pembahasan Pansus Tatib DPRD Sulut 2020. (Rollysondakh/Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Panitia Khusus (Pansus) Tata Tertib (Tatib) DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menggelar pembahasan Tatib DPRD Rabu (15/01/2020) di Ruang Rapat Komisi III. Agenda itu dipimpin langsung Ketua Pansus Boy Tumiwa didampingi Wakil Ketua Mad Wongso serta anggota pansus Richard Sualang, Fabian Kaloh, Melky Suawah, Billy Lombok, James Arthur Kojongian dan Yongkie Limen.

Pada kesempatan itu, para anggota pansus meminta kepada pimpinan agar poin-poin penting yang tertera dalam isi tatib bisa dipertahankan, dan lakukan penambahan sesuai dengan skala prioritas atau bersifat urgent.

"Saya kira isi tatib ini sudah baik, tinggal ada sedikit perubahan sesuai dengan pokok pemikiran masing-masing fraksi. Jadi kami sudah sepakat untuk segera diselesaikan," ujar Sualang.

Lanjut Sualang, fraksi PDI-P sendiri menyetujui isi tatib Deprov Sulut sesuai dengan undang-undang nomor 2 tahun 2011. "Kami sudah setuju, tapi masih ada sejumlah masukan dan catatan dari fraksi yang lain, dan kami harus menghargai itu," tambah mantan pimpinan DPRD Manado itu sembari mengaku bahwa tatib akan rampung kurang dari seminggu sejak pembahasan tersebut. 

"ada satu fraksi yang meminta waktu, karena belum sepenuhnya selesai lakukan pembahasan internal. Semoga minggu ini selesai, karena kita juga tidak bisa terlalu lama membahas ini. Intinya kita sudah paham tupoksi masing-masing," terang Sualang.

Sementara itu, ketua pansus Boy Tumiwa meminta agar para anggota pansus bisa secepatnya memasukan catatan, ide hingga usulan terkait tatib guna mempercepat pembahasan. "Diharapkan segera masuk semua, supaya kita bisa menyesuaikan dengan agenda lainnya seperti komisi dan AKD lainnya," pungkas Tumiwa.

(red/lipsus)