Lolos Administrasi, 80 Calon Anggota PPK se-Tomohon Lanjut Tes CBT -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lolos Administrasi, 80 Calon Anggota PPK se-Tomohon Lanjut Tes CBT

editor: nox_nino
Selasa, 28 Januari 2020

Komisioner KPU Kota Tomohon, Stenly Kowaas. (Istimewa/Kumparan)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua KPU Tomohon Haryanto Lasut melalui Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM Stenly Kowaas SP mengatakan, setelah dilakukan seleksi administrasi dari ratusan pelamar calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), ada 80 orang yang dinyatakan lolos ke tahap tes selanjutnya. 

Mereka yang lolos ini wajib melengkapi persyaratan berkas administrasi sebagai calon anggota PPK. "Jadi ke 80 orang ini dinyatakan lolos dan bisa ikut tes ke tahapan selanjutnya, seleksi tertulis dalam format Computer Based Test (CBT)," terang Kowaas, di Tomohon, Selasa (28/01-2020) kemarin.

Seleksi tertulis dalam format Computer Based Test (CBT) menurut Kowaas adalah bentuk komitmen KPU untuk menghadirkan seleksi yang lebih objektif dan transparan. 

Hal ini wajib karena hasil dari masing-masing peserta, akan langsung diketahui begitu selesai mengisi pertanyaan di layar komputer. 

“Computer Based Test sendiri akan dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer SMK Kristen Tomohon, sesuai verifikasi KPU Sulut yang menganggap lokasi itu sangat representatif untuk dijadikan tempat tes," pungkasnya.

***