Lion Air dari China Mendarat Tanpa Penumpang di Manado -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lion Air dari China Mendarat Tanpa Penumpang di Manado

editor: komentar.id
Senin, 27 Januari 2020

Ilustrasi kabin pesawat Lion Air tanpa penumpang. Hanya terlihat dua pramugari yang cantik. (Istimewa/Liputan6.com)

Manado, KOMENTAR.ID

Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 2740 dari Kota Hangzhou China mendarat tanpa penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Senin (27/01-2020).

Saat landing sekitar pukul 11.00 Wita, pesawat itu hanya ditumpangi pilot dan awak kabin. 

“Lion dari China kosong tadi, nda ada penumpang. Cuma pilot deng pramugari. Efek Corona ini,” kelakar sejumlah pengemudi taksi di bandara, sore tadi.

Menurut mereka, aktivitas bandara menjadi lain dari biasanya. Turis China tidak tampak di terminal kedatangan saat pesawat itu mendarat.

PJS Station Manager Lion Air Manado Suharto Runtu membenarkan informasi ini.

“Iya benar, nihil pax pak. Lion yang dari Hangzhou kosong, tidak ada penumpang,” ujar Runtu dikonfirmasi via WhatsApp, Senin (27/01-2020) malam.

Di satu sisi kabar penghentian sementara penerbangan rute Manado-China, belum bisa dipastikan. Namun Runtu mengaku sudah mendapat info mengenai hal itu.

“Betul, dapat info juga begitu. Cuma belum bisa makesure. Karena torang operasional harus tunggu email resmi dari niaga,” katanya.

Diketahui penerbangan Manado-Hangzhou belum lama dioperasikan kembali. Hangzhou merupakan destinasi kedelapan penerbangan Lion Air dari Manado setelah Guangzhou, Hi An, Fuzhou, Shanghai, Tianjing, Nanjing dan Changsha.

(kid)