Lamaluta: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir, Boltim Aman dari Virus Corona -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Lamaluta: Masyarakat Tidak Perlu Khawatir, Boltim Aman dari Virus Corona

editor: dax_dacko
Selasa, 28 Januari 2020

Kepala Dinas Pariwisata Boltim, Rizky Lamaluta. (Daud Timpal/Komentar.ID)

Boltim, KOMENTAR.ID

Wilayah Bolaang Mongondow Timur dipastikan aman dari Virus Corona. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pariwisata Boltim Rizky Lamaluta disela perayaan HUT ke-49 tahun di kediamannya, Senin (27/01-2020).

“Soal itu (Corona), Boltim masih aman. Belum ada informasi kasus yang terjadi. Masyarakat tidak perlu khawatir namun tentunya harus tetap waspada,” ujarnya.

Maraknya kasus Virus Corona di negeri Tiongkok menurutnya belum terlalu berdampak bagi dunia pariwisata tanah air.

Pasalnya rata-rata turis yang berkunjung ke daerah ini telah melalui mekanisme yang pencegahan ketika berada di Bandara Sam Ratulangi.

“Karena semua turis sudah diperiksa di bandara Manado sebelum ke Boltim. Apalagi di bandara sudah dipasang alat pemindai suhu tubuh atau thermal scanner,” bebernya.

Meski demikian, Lamaluta tetap mengimbau masyarakat untuk tetap mewaspadai Virus Corona.

Di satu sisi Kabag Humas dan Protokol serta Kepala Kantor Perwakilan Boltim di Manado ini menambahkan, Destinasi Pariwisata Boltim sudah diakui dunia.

Bahkan beberapa waktu lalu sejumlah turis mancanegara ikut mengapresiasi potensi wisata di Boltim.

“Kita punya spot diving yang cukup banyak serta destinasi pariwisata lainnya yang tidak kalah dengan Lombok dan Bali serta daerah lainnya. Di mana Boltim punya Jikoport, Tanjung Woka, serta pariwisata gunung dan Danau Moat serta Tondok di Modayag. Kunjungannya masih relatif stabil,” ungkapnya.

Menariknya Lamaluta juga mengatakan pihaknya justru saat ini tengah mempersiapkan akomodasi bagi para turis dengan memprogramkan home stay di daerah.

“Kami akan terus berupaya untuk memajukan dunia pariwisata di Boltim, dengan segala potensi dan fasilitas yang ada,” tutup Lamaluta.

***