KPU Manado: 19 – 23 Februari Syarat Dukungan Paslon Perseorangan Dimasukan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KPU Manado: 19 – 23 Februari Syarat Dukungan Paslon Perseorangan Dimasukan

editor: komentar.id
Selasa, 21 Januari 2020

Ketua KPU Manado Jusuf Wowor SH menyampaikan pentingnya Aplikasi Sistem Pencalonan atau Silon dalam kegiatan bimtek serta menyosialisasikan tahapan pemasukan syarat dukungan paslon perseorangan. (Istimewa/Dokumentasi KPU Manado)

Manado, KOMENTAR.ID

Komisi Pemilihan Umum Kota Manado kembali mengingatkan syarat dukungan untuk pasangan calon (paslon) perseorangan sudah harus dimasukan tanggal 18-23 Februari nanti. 

Hal ini dikemukakan Ketua KPU Kota Manado Jusuf Wowor SH, saat kegiatan Bimtek Penggunaan Aplikasi Sistem Pencalonan atau Silon, di Kantor KPU Manado, baru-baru ini.

“Jadi tahapannya diatur secara nasional. Dan untuk Bimtek Silon ini dilakukan guna mempermudah paslon mendeteksi kegandaan dukungan pasangan perseorangan,” ujar Wowor.

“Kami harap semua LO dan operator sudah mendapat bimbingan yang baik dari operator Silon KPU Kota manado. Kami juga mengapresiasi operator yang telah hadir dan serius dari awal hingga ahir kegiatan baru-baru ini,” tambahnya.

Sejauh ini menurut dia telah terdapat tiga bakal pasangan calon perseorangan yang mengambil username dan password Silon di KPU Kota Manado. 

“Dengan adanya aplikasi Silon dan bimtek operator ini diharapkan dapat mempermudah KPU Kota Manado dalam memastikan data dukungan dari setiap bakal pasangan calon,” tutupnya.

(kid)