KONI dan Dispora Sulut Gelar Rakor dan Evaluasi Persiapan PON 2020 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

KONI dan Dispora Sulut Gelar Rakor dan Evaluasi Persiapan PON 2020

editor: komentar.id
Kamis, 09 Januari 2020

Rakorev KONI Sulut di Golden Lake Convention Hall Manado, Kamis (09/01-2020). (File Komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID

Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 akan berlangsung Oktober mendatang di Papua. Menghadapi pelaksanaan PON XX ini, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulut bersama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulut melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) dan Evaluasi bertempat di Golden Lake Resort, Water Park dan Convention Hall Manado, Kamis (09/01-2020)

Ketua Harian KONI Sulut Kolonel Inf Theo Kawatu SIP dalam sambutan pembukaan Rakor dan Evaluasi ini menyatakan rasa syukurnya Sulut telah berhasil melewati Pra PON 2019 dengan baik. Dijelaskan, Sulut dari hasil Pra PON telah meloloskan 22 Cabang Olahraga dengan jumlah atlet sekitar 130 atlet putra dan putri.

"Puji Tuhan Sulut telah melewati babak Pra PON dan kini bersiap untuk menghadapi PON 2020 di Papua Oktober mendatang," kata Ketua Harian KONI Sulut.

Dikatakan lagi, Gubernur Sulut Olly Dondokambey mendukung penuh persiapan menghadapi PON 2020 ini.

"Pak Gubernur mendukung penuh persiapan Sulut untuk menghadapi PON tahun ini," kata Ketua Harian KONI Sulut yang juga mantan atlet Atletik Nasional yang pernah ikut memecahkan rekornas Nomor Estafet 4 X 400 Meter ini.

Ketua Harian KONI Sulut berharap sinergitas KONI Sulut dan Dispora Sulut akan lebih terjalin kemitraan yang lebih baik menghadapi persiapan PON 2020 ini.

Kadispora Sulut Marsel Sendoh dalam sambutannya juga menjelaskan, persiapan menghadapi Pra PON 2019 telah dilewati dengan baik.

"Saat ini kita menghadapi pelaksanaan PON 2020. Dana yang disiapkan Pemprov Sulut telah menyiapkan dana 13 milyar untuk persiapan PON. Kita berharap persiapan menghadapi PON juga akan berjalan baik seperti halnya ketika menghadapi Pra PON tahun lalu," katanya.

Ketua Tim Kerja Dr Joy Rattu menjelaskan, dari Pra PON Sulut berhasil meloloskan 22 Cabang Olahraga dengan jumlah atlet 130.

Dijelaskan, kini Sulut akan menghadapi pelatda dan pelatda luar. Pelatda atau TC dalam daerah dan dilanjutkan dengan pelatda dan TC luar akan berlangsung 1 Februari hingga 1 Mei mendatang, sambil menambahkan Tim Kerja Pra PON kini telah demisioner seiring dengan berakhirnya Pra PON 2019.

Turut hadir dalam Rakor dan Evaluasi ini Sekretaris KONI Sulut Tony F Kullit, Bendahara KONI Sulut Noldy Makalew. Juga hadir Pengurus KONI Sulut dan Tim Kerja KONI Sulut.

Dari Dispora Sulut hadir juga Sekretaris Dospora Sulut Ronny Siwi dan Staff Dispora Sulut. 

***