Kondisi Sungai Keruh, Pengaruhi Distribusi Air Bersih -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kondisi Sungai Keruh, Pengaruhi Distribusi Air Bersih

editor: komentar.id
Minggu, 05 Januari 2020

Direktur Utama PT Air Manado, Ir Otniel Kojansow MSi. (File Komentar.ID)


Manado, KOMENTAR.ID

Dirut PT Air Manado Ir Otniel Kojansow MSi melalui Humas Joshua Rantung mengakui intensitas curah hujan yang tinggi belakangan ini, membuat air baku sungai menjadi keruh.

Kondisi ini berimbas pada proses penjernihan dan pendistribusian air bersih kepada pelanggan. “Melihat kondisi yang ada, kami terpaksa off untuk sementara pada sistem produksi pengolahan. Ini dilakukan untuk menjaga agar pompa intake aman dan tidak mengalami beban karena air baku bercampur lumpur padat,” ujar Rantung melalui aplikasi WhatsApp yang diterima Komentar.ID, Minggu (05/01-2020) malam.

Dirut Otniel Kojansow dan manajemen PT Air Manado menyampaikan permohonan maaf atas terjadinya gangguan pelayanan  yang terjadi. “Kemarin memang sempat kami off tapi saat ini pelayanan air bersih kepada pelanggan secara umum sudah normal,” ungkapnya.

Di satu sisi, guna mengatasi kondisi ini, PT Air Manado telah menyiapkan tangki air dan didistribusikan ke titik lokasi apabila terjadi gangguan sesuai permintaan pengaduan pelanggan. 

“Sedangkan untuk IPA Degrimond dan IPA Conventional termasuk 5 IPA lainnya  saat ini running, kami optimis untuk pelayanan air bersih  ke warga Manado efektif berjalan normal kembali,” katanya.

Di bagian akhir, dalam menghadapi cuaca ekstrim, pelanggan yang bermukim di lokasi ketinggian sebaiknya menyediakan tong atau wadah penampungan air, supaya ada persediaan saat terjadi gangguan.

(kid)