Komisi III Gandeng Pimdekot Manado Gelar Bakti Sosial Bersama Buruh Sampah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi III Gandeng Pimdekot Manado Gelar Bakti Sosial Bersama Buruh Sampah

editor: rolly_sondakh
Selasa, 21 Januari 2020

Turlap Komisi III DPRD Manado di TPA Sumompo. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Komisi III DPRD Manado gelar Bakti Sosial (Baksos) bersama buruh sampah Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumompo Selasa (21/02/2020).

Sedikitnya tujuh orang buruh menerima bantuan sembako dari ketua DPRD Manado Aaltje Dondokambey dan personil komisi III dipimpin ketua komisi Ronny Makawata, didampingi wakil ketua Lilly Binti dan anggota Mona Kloer, Jeane Sumilat serta Lucky Datau.

"Ini hanya spontanitas saja, jadi tidak secara keseluruhan," kata Ketua DPRD Kota Manado Aaltje Dondokambey.
Ketua DPRD Manado Serahkan Bantuan Spontanitas kepada Buruh Sampah TPA Sumompo. (File Komentar.ID)

Lanjut kata Aaltje bahwa kegiatan seperti itu akan berlanjut bertahap kepada semua buruh sampah yang ada. "Kita akan lakukan bertahap. Saya sampaikan terima kasih kepada teman-teman di komisi yang selalu bekerja maksimal bagi masyarakat di TPA khususnya, kiranya kinerja bersama ini akan terus berlanjut," tambah Aaltje.

Sementara ketua komisi Ronny Makawata berharap bantuan tersebut bisa digunakan sebaik-baiknya oleh para buruh. "Jangan lihat nilainya yang tidak seberapa, tapi ini merupakan kewajiban kami untuk membantu warga yang tidak mampu, apalagi mereka para buruh sangat membutuhkan bahan makanan bergizi," tandas Makawata.

Diketahui, kegiatan tersebut dirangkaikan dengan peninjauan lokasi TPA sesuai laporan masyarakat bahwa lindi sudah masuk ke pekarangan tanah pribadi di Sumompo.

(red)