Komisi I Undang 2 Camat Bahas Restribusi Sampah -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Komisi I Undang 2 Camat Bahas Restribusi Sampah

editor: rolly_sondakh
Senin, 20 Januari 2020

Agenda Hearing Komisi I DPRD Manado bersama Mitra Kerja. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID


Komisi I DPRD Kota Manado menggelar Hearing bersama dengan mitra kerja, dalam hal ini Camat Sario dan Camat Malalayang Senin (20/01/2020) Siang tadi di ruang komisi kantor DPRD Kota Manado.

Dipimpin langsung Ketua Komisi Benny Parasan, didampingi anggota Komisi Jeane Lalujan, Vanda Pinontoan, Franco Wangko dan Lukresia C Masengi, kegiatan itu bertujuan membahas soal restribusi sampah. 

"Kami komisi sengaja mengundang dua kecamatan ini, karena banyak laporan dan keluhan dari masyarakat. Tapi secara keseluruhan akan diundang, apalagi ini aspirasi masyarakat yang banyak mengeluhkan soal pelayanan dari petugas sampah di kecamatan," kata anggota komisi Lukresia Christy Masengi.

Lanjut dikatakan Christy bahwa pungutan restribusi sampah sudah diatur dalam perda nomor 8 tahun 2018 tentang restribusi sampah, sebagaimana diatur pembayarannya sesuai dengan kondisi bangunan rumah. 

"Semua sudah ada aturannya, pembayaran sesuai bangunan, dari permanen dan tidak. Jadi kalau masih ada laporan dan keluhan, pasti ada miss di lapangan. Untuk itu kita komisi ingin bersama-sama mencarikan solusi," tambah Masengi.

Masengi sendiri meminta agar petugas sampah di kecamatan untuk bekerja sesuai dengan aturan yang ada, agar nantinya tidak berimplikasi hukum. "Saya yakin  para camat ini taat aturan, tapi perlu diingatkan supaya etos kerja dan fungsi dijalankan dengan benar. Jangan berurusan dengan hukum," pungkas politisi sekaligus pengusaha sukses itu.

Ikut hadir diantaranya, Camat Sario Handry Lasut dan Camat Malalayang Rein Heydemans serta diikuti para Lurah dan Pala. 

(red)