Kloer: Komisi III Akan Fokus Proyek Incinerator -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kloer: Komisi III Akan Fokus Proyek Incinerator

editor: rolly_sondakh
Kamis, 23 Januari 2020

Anggota DPRD Kota Manado Mona Kloer SH,MH. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota Komisi III DPRD Manado Mona Kloer SH MH dengan lantang mengatakan akan terus fokus soal pengadaan Incinerator berbandrol Rp 11,5 milliar di Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Manado.

Menurut Mona, banyak kejanggalan terkait dengan proses pengadaan alat pembakar sampah itu. "Komisi berkomitmen untuk mengawal masalah pengadaan incinerator. Karena banyak kejanggalan baik dari sisi penempatan, juga fasilitas yang tidak memadai. Contoh saja tidak ada listrik dan alat itu tidak bisa berada di komplex pemukiman warga," kata Mona kepada media ini via selular Kamis (23/01-2020).

Meski begitu, Ketua DPC Gerindra itu optimis persoalaan inecerator itu dapat terselesaikan dengan baik apabila ada perhatian khusus dari instansi terkait, dalam hal ini DLH.

"Sebenarnya pihak DLH sudah baik untuk merealisasikan anggaran yang sudah ditata, tapi harus disertai dengan perencanaan yang matang. Saya kira dengan komitmen kami di komisi akan dapat cepat selesai, apalagi ini sangat bersentuhan dengan kepentingan umum," terang legislator 2 periode itu.

Diketahui, DLH Manado di akhir tahun 2019 telah membeli lima unit alat pembakar sampah atau Incinerator dengan banderol anggaran Rp 11,5 miliar. Namun, proyek dengan anggaran sebesar ini diduga kuat hanya dilakukan dengan mekanisme penunjukan langsung atau PL dan bukan dengan cara tender.

(red)