Kini Pelayanan Disdukcapil Minsel Go Digital -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Kini Pelayanan Disdukcapil Minsel Go Digital

editor: komentar.id
Selasa, 28 Januari 2020

Kadisdukcapil Minsel, Cornelius Mononimbar. (Istimewa/Komentar.ID)

Amurang, KOMENTAR.ID

Kabar gembira bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Kini pemerintah setempat melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) sudah melayani pelayanan administrasi berbasis Go Digital.

"Jadi mulai tahun ini kami sudah membuka pelayanan Go Digital, yang artinya jika kepala dinas berhalangan masuk karena tugas keluar daerah dan sebagainya, masyarakat bisa dilayani untuk penandatanganan berkas," ungkap Kadisdukcapil Minsel, Cornelius Mononimbar MM di Kantor Dinas Dukcapil Minsel, Selasa (28/01-2020).

Pelayanan Go Digital ini sendiri melingkup pengurusan Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran, Akte Kematian dan Surat Pindah Datang secara elektronik.

"Terobosan ini dilakukan demi memenuhi aspek efisiensi waktu, cara kerjanya pun melalui satelit maka muncul barcode dan langsung di-print," ujarnya.

Menanggapi sistem pelayanan Go Digital ini, Fence Onibala warga Desa Raanan Baru pun merasa terbantukan karena tak perlu menunggu lama jika kadis tugas luar.

"Mantaplah, karena semua sudah bersifat Go Digital. Ini keren dan sangat membantu dalam pengurusan berkas kependudukan," kata Fence.

(roger_pelealu)