Ketua DPRD Tomohon: BPK - Pemkot Harus Jalin Komunikasi Soal Pengelolaan Keuangan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua DPRD Tomohon: BPK - Pemkot Harus Jalin Komunikasi Soal Pengelolaan Keuangan

editor: nox_nino
Selasa, 28 Januari 2020

Ketua DPRD Tomohon Djemmy Sundah (kanan berdiri) foto bersama jajaran kepala daerah dan ketua-ketua DPRD se-Sulut, dalam kegiatan whorkshop BPK, Selasa (28/01-2020). (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Ketua DPRD Kota Tomohon Djemmy J Sundah SE mengimbau pemerintah kota untuk terus menjalin komunikasi bersama Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dalam hal pengelolaan keuangan daerah. 

Hal ini ditegaskan Sundah usai menghadiri Workshop Implementasi Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan, yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Four Points Manado, Selasa (28/01-2020).

Dijelaskan Sundah, kegiatan ini sangat penting untuk di hadiri baik legiaslatif dan eksekutif, guna membangun komunikasi antar BPK dan pemda dalam hal ini pemerintah kota tomohon. 

“Banyak masukan yang positif didapat dalam pertemuan ini dan dapat berguna dalam proses pengelolaan administrasi keuangan, di pemerintah daerah khususnya Kota Tomohon," tegasnya.

Sementara, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang membuka kegiatan berharap 15 kabupaten/kota di Sulut semua mendapat WTP. “Untuk itu sangatlah penting para kepala daerah dapat hadir pada kegiatan ini,” kata gubernur.

Workshop Implementasi Kode Etik Badan Pemeriksa Keuangan dibuka secara resmi Ketua BPK RI DR Agung Firman Sampurna.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Gubernur Sulut Drs Steven Kandouw bersama seluruh jajaran Pemprov Sulut, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA bersama jajaran terkait Pemkot Tomohon, seluruh bupati/walikota se-Sulut, jajaran ketua DPRD, jajaran BPK RI Sulut.

Sedangkan turut mendampingi Ketua DPRD Tomohon, Sekretaris DPRD Tomohon FF Lantang SSTP.

***