Ketua DPRD Sulut Andei Angouw Pimpin RDP Komisi I Bersama Polda Sulut -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Ketua DPRD Sulut Andei Angouw Pimpin RDP Komisi I Bersama Polda Sulut

editor: rolly_sondakh
Selasa, 14 Januari 2020

Kunker Komisi I DPRD Sulut di Mapolda Sulut. (File Istimewa)

Manado,KOMENTAR.ID

Komisi I DPRD Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Kunjungan Kerja (Kunker) ke Mapolda Sulut Selasa (14/01/2020). Kegiatan tersebut dipimpin langsung ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi ketua komisi I Vonny Paath beserta Wakil Ketua Wenny Lumentut, Sekretaris Mohammad Wongso dan Anggota Imelda Novita Rewah, Fabian Kaloh, Artur Kotambunan, Muslimah Mongiling, Jhony Panambunan, Winsulangi Salindeho, dan Ronald Sampel.

Adapun kunjungan diterima Kapolda Sulut Irjen Pol Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, para PJU Polda dan para Kapolres jajaran.

Di kesempatan itu, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengucapkan terima kasih kepada Kapolda dan jajaran yang telah menyambut baik kedatangan Komisi I DPRD Sulut bersama rombongan.

“Terima kasih kepada pak Kapolda dan jajaran yang sudah menyambut kami dengan sangat istimewa pada sore hari ini. Sekali lagi terima kasih, kiranya kemitraan akan terus berlangsung baik dan lancar,” ucap Angouw.

Angouw menambahkan, kedatangan Komisi I DPRD Sulut guna membahas kesiapan pengamanan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada 2020. Apalagi kata politisi PDIP itu bahwa keamanan dan kenyamanan adalah segala-galanya.

“Kami ingin mendapat pemaparan mengenai kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada ini, karena itu merupakan jaminan bagi masyarakat untuk bisa berdemokrasi dengan aman dan nyaman,” kata Angouw.

Diungkapkan Angouw, dengan dibentuknya 6 Polres baru di wilayah hukum Polda Sulut, tentunya bisa lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath juga menuturkan, dalam rapat dengar pendapat tadi dibahas tentang kesiapan Pilkada 2020 dan juga ada beberapa pembahasan terkait Kamtibmas di Sulawesi Utara, tidak ketinggalan juga masalah bencana di Sangihe yang ditanggapi cepat oleh Polda Sulut dengan menurunkan banyak personil di sana.

“Kebutuhan yang mereka ajukan kurang kebih Rp60 miliar, yang dianggarkan 2020 Rp24 miliar. Dengan dana yang ada, harus dimaksimalkan. Tinggal dilihat APBD Perubahan seperti apa Yang penting mereka (Polda, red) mengajukan ke Permerintah Provinsi. Kita kan DPRD tinggal menerima pengajuan dari mereka,” tutur Paath.

Sementara itu, Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto memberikan apresiasi atas tergelarnya Rapat Dengar Pendapat di Mapolda. Kapolda sendiri mengaku sudah sangat siap memberikan kenyamanan menghadapi pilkada.

“Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena kita bisa melakukan rapat dengar pendapat yang sudah lama kita rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada. Dan kita juga membutuhkan dukungan dari elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan jelang pilkada ini," pungkas Kapolda Sigid.

(red/lipsus)