Jumlah THL Pemkot Manado Tembus 3357 Orang, Esok Diumumkan di Kantor Walikota -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Jumlah THL Pemkot Manado Tembus 3357 Orang, Esok Diumumkan di Kantor Walikota

editor: komentar.id
Minggu, 12 Januari 2020

Rekrutmen THL Pemkot Manado Tahun 2020 segera diumumkan Senin (13/01-2020). (Istimewa/Foto Hanya Pemanis)


Manado, KOMENTAR.ID

Pengumuman nama-nama Tenaga Harian Lepas (THL) Pemkot Manado segera dilakukan Senin (13/01-2020) esok. Ada 3357 nama THL yang akan ditempel pada papan pengumuman di Kantor Walikota Manado.

“Sudah siap diumumkan dan akan ditempel di kantor walikota. Jadi bukan di masing-masing kantor instansi, melainkan serentak di kantor walikota Senin esok,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Xaverius Runtuwene SIP, via WhatsApp, Minggu (12/02-2020) malam.

Dia mengakui pengumuman THL sempat mengalami penundaan. Hal tersebut terjadi karena pihaknya harus menghitung dengan seksama mengenai jumlah THL dan ketersediaan anggaran.

“Jadi kita tidak mau salah. Jangan nanti rekrutmennya melebihi ketersediaan anggaran yang ada. Nah ketersediaan anggaran ini juga menyesuaikan dengan kebutuhan THL di masing-masing instansi atau SKPD,” jelas Xave sapaan akrabnya.

Kepala BKPSDM Pemkot Manado Xaverius Runtuwene. (Jandry Kandores/Komentar.ID)

Di satu sisi dia memastikan rekrutmen THL Pemkot Manado tahun 2020 dilakukan dengan mekanisme yang benar dan diakomodir sesuai kebutuhan guna memaksimalkan jalannya roda organisasi pemerintah daerah.

“Jadi para calon THL diminta tetap bersabar karena akan segera diumumkan. Kami sudah siap tinggal menunggu arahan akhir dari pimpinan,” tukasnya.

Diketahui, dari data diperoleh Komentar.ID, kuota THL terbanyak berada pada Kantor Satpol PP dengan jumlah 507 orang, disusul Sekretariat DPRD 250 orang dan Dinas Kebakaran serta Dinas Kesehatan masing-masing sebanyak 246 orang THL.

Selengkapnya lihat tabel di bawah ini.




(kid)