HUT ke-17 Kota Tomohon: Pemkot Gelar Upacara Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Lima Kecamatan -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

HUT ke-17 Kota Tomohon: Pemkot Gelar Upacara Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Lima Kecamatan

editor: nox_nino
Senin, 27 Januari 2020

Upacara dalam rangka HUT ke-17 Kota Tomohon, Senin (27/01-2020). (Istimewa/Komentar.ID)

Tomohon, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Tomohon menggelar upacara Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Lima Kecamatan secara serentak bersamaan dengan puncak HUT ke-17 Kota Tomohon, Senin (27/01-2020) kemarin. 

Pada kegiatan tersebut, tiap camat bertindak menjadi inspektur upacara dan dihadiri seluruh pejabat dan ASN di jajaran Pemkot Tomohon.

Dalam kesempatan tersebut, tiap camat membawakan sambutan Walikota Tomohon Ir Jimmy F Eman SE Ak, dimana Walikota menyampaikan selamat hari jadi ke- 17 kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon. 

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pendahulu yang pernah memimpin Kota Tomohon, para sesepuh, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pendidikan, dan seluruh warga kota yang telah mewarnai perubahan Kota Tomohon,” ujar Eman dalam sambutan.

Peringatan 17 tahun Kota Tomohon menurutnya harus dimaknai sebagai sarana mengingatkan pentingnya menjaga keseimbangan manusia dan lingkungannya dengan memanfaatkan daya pikir yang lebih maju, sesuai tema peringatan HUT Kota Tomohon yakni; Kompak dan Tangguh Adalah Kita, Bersama Kita Wujudkan Tomohon Kota Wisata Dunia.

Walikota Jimmy Eman tak lupa juga mengucapkan selamat merayakan Hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional Tahun 2020, yang bertema Optimalisasi Kemandirian Masyarakat Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada era Revolusi Industri 4.0 Berbasis Teknologi Informasi.

Peringatan hari bersejarah ini menjadi momentum evaluasi terhadap Kota Tomohon, khususnya dalam mendorong terciptanya peradaban yang lebih maju, adil dan berkarakter.

"Tujuh belas tahun perjalanan yang dilalui Kota Tomohon, tentunya telah mengalami berbagai perubahan yang signifikan dari berbagai aspek  sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan, dan tentunya telah banyak juga prestasi yang telah diraih pada tahun-tahun sebelumnya,” selorohnya.

Dia berharap, peringatan HUT ke-17 Kota Tomohon menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan, berubah untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, mandiri, bahagia dan sejahtera. 

“Semoga karya- karya indah ini menjadi motivasi dan tanda mata bagi generasi saat ini dan bagi generasi mendatang. Kami berkomitmen untuk merampungkan program dedicate EMAS (e-government, merubah wajah kota, akselerasi pembangunan dan smart city) melalui Mall Pusat Pelayanan Publik "smart city", infrastruktur merata dan memadai serta sistem pemerintahan yang berbasis e-government," pungkas Eman.

***