Helikopter Gagal Terbang, Seret Sejumlah Mobil di Tahuna Sangihe -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Helikopter Gagal Terbang, Seret Sejumlah Mobil di Tahuna Sangihe

editor: komentar.id
Senin, 06 Januari 2020

Sebuah mobil diseret dan nyaris terbang bersama helikopter di Lapangan Gesit Tahuna. (Istimewa/Tangkapan Layar Metro TV/Amanda Komaling)

Tahuna, KOMENTAR.ID

Helikopter milik TNI AU dilaporkan gagal terbang di Lapangan Gesit Tahuna Kabupaten Sangihe, Senin (06/01-2020) sekitar pukul 11.00 Wita. Heli yang ditumpangi Kepala BNPB Doni Monardo itu akhirnya harus kembali mendarat darurat di lokasi yang sama.

Informasi diperoleh, tiupan angin kencang membuat heli tersebut gagal terbang. Sejumlah mobil yang terparkir di Lapangan Gesit Tahuna, diseret helikopter sebelum akhirnya mendarat darurat. 

Sejumlah mobil yang terparkir di Lapangan Gesit Tahuna ringsek akibat diseret helikopter gagal terbang. (Istimewa/Tangkapan Layar Metro TV/Amanda Komaling)

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.  Kepala BNPB Doni Monardo mengaku bersyukur karena dirinya dan pilot serta awak helikopter bisa selamat dari kejadiaan naas tersebut.

Doni Monardo sebelumnya meninjau langsung lokasi banjir dan longsor yang melanda sejumlah titik di Kabupaten Sangihe. Dan saat hendak kembali dengan menumpangi helikopter, Doni turut terlihat di antar Wabup Sangihe Helmud Hontong serta sejumlah pejabat setempat.

Helikopter sebelum lepas landas. (Istimewa/Tangkapan Layar Metro TV/Amanda Komaling)


(kid)