Fantastis, Jumlah Telepon Masuk ke Call Center 112 Pemkot Manado Capai 583.691 -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Fantastis, Jumlah Telepon Masuk ke Call Center 112 Pemkot Manado Capai 583.691

editor: komentar.id
Jumat, 21 Februari 2020

Walikota Manado GS Vicky Lumentut saat mempresentasikan cerdasnya Call Center 112 dalam forum sharing session Apeksi di Denpasar, Bali. (Istimewa/Dokumentasi Kominfo Manado)

Manado, KOMENTAR.ID

Aplikasi Call Center Manado Siaga 112 milik Pemerintah Kota Manado mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Diperoleh data, layanan aplikasi ini telah menerima telepon masuk sebanyak 583.691 kali di tahun 2019.

“Jumlah tersebut naik dibanding tahun 2018 yang hanya sebanyak 529.343 telepon. Tapi ini adalah jumlah telepon masuk yang beberapa di antaranya informasinya tidak jelas,” ujar Kadis Kominfo Pemkot Manado, Erwin Kontu SH via WhatsApp, Jumat (21/02-2020).


Dia menegaskan, jumlah telepon masuk sebanyak itu telah membuktikan bila sosialisasi yang dilakukan pemerintah terkait aplikasi ini, berhasil. 

“Ini juga salah satu indikator yang berhasil membawa Call Center 112 mendapat gold medal atau juara dunia dua tahun berturut-turut, yakni di Praha tahun 2018 dan Barcelona tahun 2019 serta prestasi nasional dari Kementerian Kominfo pada 2017 lalu,” ungkap Kontu.


Aplikasi Call Center 112 diketahui pertama kali di-lunching pada 6 Desember 2017 lalu. Seiring perkembangannya, layanan ini dibalut dasar hukum melalui Peraturan Walikota Manado Nomor 40 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Layanan Nomor Tunggal Panggilan Darurat. 



(advertorial/lipsus)