Disebut Pencitraan, Ketua Komisi III Angkat Bicara -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Disebut Pencitraan, Ketua Komisi III Angkat Bicara

editor: rolly_sondakh
Minggu, 05 Januari 2020

Ketua Komisi III DPRD Manado Ronny Makawata. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID


Ketua Komisi III DPRD Kota Manado Ronny Jonas Makawata menyayangkan kalau kegiatan turun lapangan (Turlap) di Tempat Pembuangan Sampah (TPA) Sumompo Sabtu silam dianggap pencitraan.

Bahkan Ia menyebutkan kalau agenda tersebut dalam rangka menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang banyak mengeluhkan soal tumpukkan sampah di pintu masuk TPA Sumompo.

"Saya yang memimpin kegiatan tersebut. Tidak ada sama sekali pencitraan seperti yang diberitakan. Kita sudah duduk sebagai anggota dewan kok, buat apa pencitraan? justru kami disana memberikan solusi soal borok dari kinerja dinas terkait, apalagi ini bagian dari aspirasi masyarakat," tegas Makawata Minggu (05/01/2020) via telepon.

Lanjut kata Makawata, Pemerintah kota (Pemkot) Manado melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) tidak mampu memberikan solusi terkait TPA. Sehingga dinilai perlu ada giat turun langsung melihat kendala dilapangan.

"Jadi sekali lagi tidak benar kalau dibilang pencitraan. Kalau soal pembelian solar, tidak usah malu, itu murni inisiatif kami di komisi. Karena sudah ada pengakuan dari Kadis kalau tidak punya uang beli solar, tambah lagi kita menjalankan fungsi pengawasan DPRD," tutur legislator dua periode itu sembari menambahkan kalau pada saat menjalankan kegiatan turlap, salah-satu anggotanya dalam keadaan sakit.

"Perlu saya tekankan disini, saat turlap ada satu anggota yang sedang sakit, bahkan sudah ada vonis dari dokter tidak bisa beraktivitas. Jadi saya pribadi mengecam kalau ada yang menyebutkan kegiatan itu pencitraan," pungkas Makawata.

(rollysondakh)