Dinilai Arogan, DPRD Manado Usulkan Pergantian Kadis LH -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Dinilai Arogan, DPRD Manado Usulkan Pergantian Kadis LH

editor: rolly_sondakh
Selasa, 07 Januari 2020

Foto Kepala DLH Treesje Mokalu Bersama Anggota DPRD Manado Sebelum Paripurna. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Anggota DPRD Kota Manado Syarifudin Saafa dengan lantang meminta kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado untuk lakukan pembinaan bagi Dinas Lingkungan Hidup (DLH), dalam hal ini Kepala Dinas Treesje Mokalu, yang dianggap tidak bijak mengawal tugas dan fungsi.

Hal itu diungkapkan Saafa menyusul sikap arogansi DLH yang menganggap remeh tupoksi tugas anggota DPRD. 

"Saya kira perlu ada pembinaan, kalau perlu diganti, kan besok hari terakhir pemkot lakukan rolling pejabat. Karena ini sudah mencoreng wibawa pemerintah. Masakan seorang pejabat mengatakan tidak punya uang beli solar, itu tidak bijaksana. Tambah lagi melakukan perlawanan lewat media sosial," kata Saafa usai rapat paripurna DPRD Manado dalam rangka tutup buka sidang Selasa (07/01/2020).

Senada disampaikan Ketua Komisi III Ronny Makawata. Kata Makawata bahwa sikap dari DLH sangat jelas mempengaruhi hubungan baik antara eksekutif dan legislatif. "Ini sudah menyakut kelembagaan, jadi sangat berpengaruh terhadap kinerja eksekutif dan legislatif," imbuh Makawata.

Sementara itu, Wakil Walikota Manado Mor Baastian menanggapi hal tersebut mengaku, akan menjadi catatan khusus bagi pemerintah, dan tentunya akan ditindaklanjuti. "Aspirasi ini jadi catatan bagi kami. Dan sudah tentu akan dilaporkan ke Pak Walikota," tandas Wawali Mor.

(red)