Diganti Bachtiar Bachdar, Ally Murtadho Mundur dari Panwascam Singkil -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Diganti Bachtiar Bachdar, Ally Murtadho Mundur dari Panwascam Singkil

editor: komentar.id
Rabu, 22 Januari 2020

Ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda bersalaman dengan Bachtiar Bachdar (kiri) usai proses PAW di Kantor Bawaslu Manado, Rabu (22/01-2020). (Istimewa/Dokumentasi Pribadi)


Manado, KOMENTAR.ID

Keputusan gentlement diambil Ally Murtadho. Dia menyatakan mundur sebagai Anggota Panwas Kecamatan Singkil, setelah sebelumnya dikabarkan terkontaminasi dengan salah satu partai politik.

Sebagai pengganti Murtadho, Bawaslu Manado menggelar proses Pergantian Antar Waktu (PAW) dengan menunjuk Bachtiar Bachdar mengisi kursi yang ditinggalkan Murtadho.

Proses pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan PAW itu sendiri diselenggarakan di Sekretariat Bawaslu Kota Manado, Rabu (22/01/2020). 

Proses PAW dihadiri oleh seluruh Komisoner Bawaslu Kota Manado serta anggota Panwaslu Kecamatan Singkil. Baba sapaan akrab Bachtiar Bachdar, dilantik berdasarkan SK Bawaslu Kota Manado Nomor 02/BAWASLU.SA.14/HK.01.01/I/2020,

“Jadi Bawaslu Manado menunjuk Baba berdasarkan urutan peringkat hasil seleksi panwascam khususnya di Kecamatan Singkil. Dan proses PAW ini dilakukan usai anggota Panwas Kecamatan Singkil M Ally Murtadho menyatakan pengunduran diri,” ujar Anggota Bawaslu Manado Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Data dan Informasi, Heard Runtuwene, sebagaimana dikutip dari laman FB Bawaslu Manado, Rabu (22/01-2020).

Bergabungnya Baba di Panwas Kecamatan Singkil, membuat personel pengawas di kecamatan tersebut menjadi utuh kembali. Baba melengkapi personel lainnya yakni Farli Umar dan Doni Utina yang sebelumnya dilantik secara serentak pada 30 Desember 2019 lalu di Hotel Aryaduta.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Manado Marwand Kawinda SH menuturkan dengan adanya penggantian antar waktu ini, kerja-kerja kepengawasan pilkada dapat dimaksimalkan mengingat tahapan pilkada sudah berjalan dan perlu pengawasan yang optimal.

Sedangkan Baba dimintai tanggapan mengaku siap bekerja, menjalankan amanah sebagai pengawaa pada pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, khususnya di Kecamatan Singkil. Apalagi dirinya diketahui merupakan mantan Pimpinan Panwascam Singkil pada momentum Pileg 2019 lalu.

(kid)