Diduga Pekerjakan Anak Bawah Umur, Good Day Terancam Ditutup -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Diduga Pekerjakan Anak Bawah Umur, Good Day Terancam Ditutup

editor: rolly_sondakh
Sabtu, 25 Januari 2020

Ketua Komisi I DPRD Manado Benny Parasan SH MH. (File Komentar.ID)

Manado,KOMENTAR.ID

Tempat Hiburan Malam (THM) New Good Day terancam akan ditutup karena diduga mempekerjakan anak yang masih dibawah umur. Temuan tersebut sesuai hasil giat razia yang dilakukan oleh Polresta Manado Kamis hingga Jumat dini hari beberapa waktu lalu.

Dalam razia itu, petugas mendapati seorang perempuan dibawah umur yang bekerja sebagai Ladies di THM New Good Day yang terletak di Marina Plaza Kota Manado.

Temuan itu dibenarkan Kasat Reskrim Polresta Manado AKP Tommy Aruan saat dihubungi via telepon sore tadi. "Benar kami menemukan seorang wanita yang masih dibawa umur. Selanjutnya masih pemeriksaan saksi-saksi, baru akan ditetapkan tersangka," ujarnya.

Terpisah, Ketua Komisi I DPRD Kota Manado Benny Parasan mengaku menyayangkan kalau memang benar ada temuan tersebut. Menurutnya, hal itu sudah melanggar aturan yang berlaku. 

"Sayang kalau ada perusahaan yang mempekerjakan anak bawah umur, karena itu dilarang. Perda nomor 14 tahun 2012 tentang perlindungan anak sudah jelas," kata Parasan kepada Komentar.ID Sabtu (25/01/2020).

Parasan menambahkan, tindakan aparat kepolisian dalam melakukan sidak sudah sangat tepat. Dan pihaknya sebagai mitra kerja yang berkaitan dengan ijin akan tegas mengambil sikap. 

"Jika benar, kami tentunya sebagai mitra kerja akan menindak tegas dengan cara memberikan rekomendasi terhadap pemerintah, kalau perlu cabut ijin THM itu," tandas legislator 4 periode itu.

(red)