Camat Wenang Promosi Jadi Plt Kepala BPBD Manado, Nama Deisy Kalalo Lupa Dibaca -->
Cari Berita

Advertisement

Translate

Berita Pilihan

Camat Wenang Promosi Jadi Plt Kepala BPBD Manado, Nama Deisy Kalalo Lupa Dibaca

editor: komentar.id
Rabu, 08 Januari 2020

Rolling dan pelantikan sekaligus pendefinitifan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Manado dilakukan Wakil Walikota Mor Bastiaan, di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (07/01-2020) tengah malam. (Istimewa/FB Ronald Gampu)


Manado, KOMENTAR.ID

Pemerintah Kota Manado baru saja melaksanakan rolling besar-besaran di Ruang Serbaguna Kantor Walikota Manado, Selasa (07/01-2020) tengah malam. Dalam agenda itu, satu camat dipromosi memangku jabatan esselon II meski dengan status pelaksana tugas alias Plt.

Adalah Camat Wenang Donald Sambuaga dipromosikan menjabat Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Manado menggantikan Maximilian Tatahede. 

Selanjutnya dalam rolling tersebut, sejumlah pejabat esselon II bergeser tempat. Di antaranya Recky Philips Sondakh menjadi Assisten II menggantikan Nora Lumentut yang memasuki masa pensiun. Kemudian M Nainggolan mengisi posisi Kadis Pangan yang sebelumnya dipegang Sondakh. 

Lalu M Sofyan dari Kadis Kebakaran dipercayakan menjadi Kadis Kelautan dan Perikanan, Sonny Rompas kembali menjabat Kadis Kebakaran serta Inov Walelang dipercayakan sebagai Kadis Koperasi.

Menariknya, nama Deisy Kalalo tidak dibacakan dalam pelantikan tersebut. Padahal Camat Malalayang ini hadir dan disebut-sebut akan dipercayakan sebagai Camat Wenang menggantikan Donald Sambuaga.

Sedangkan jabatan Camat Malalayang dalam pelantikan itu telah dibacakan atas nama Rein Heydemans.

Selain para pejabat di atas, juga terdapat puluhan pejabat lainnya baik esselon III, esselon IV termasuk sejumlah lurah yang dirolling.

Rolling sekaligus pelantikan itu sendiri dilakukan Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan atas nama Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut.

Dalam pesannya, Mor berharap para pejabat yang dilantik agar cepat menyesuaikan diri dengan lingkungan pekerjaan yang baru. Dia juga berpesan pejabat langsung memacu kinerjanya agar roda pemerintahan daerah berjalan optimal.

(kid)